PALAS-Pengawas TPS diberikan pembekalan teknis tentang tata cara pengawasan tahapan kampanye pemilu 2019.

Tujuan kegiatan pelatihan dan bimbingan teknis (Bimtek) yang dilaksanakan Panwascam Lubuk Barumun ini  dalam upaya  meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi seluruh pengawas TPS.

Ketua Panwascam Lubuk  Barumun Hendri Saputra Hasibuan  mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk  pendalaman pemahaman terkait Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu tahun 2019.

“Pelaksanaan  Bimtek terpokus pada  peningkatan kapasitas SDM Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) serta anggota PTPS Pemungutan dan penghitungan suara dalam rangka menghadapi pemilu tahun 2019 ,” ungkapnya, Rabu (10/4/2019).

Dia menambahkan, materi Bimtek berupa pembekalan  pengawasan tahapan pemilu bagi anggota PTPS dalam rangka menghadapi Pemilu pada tanggal 17 April 2019, ” Bersama rakyat awasi pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu”.

Kata Hendri, untuk Kecamatan Lubuk  Barumun peserta yang mengikuti bimtek berjumlah 80 orang terdiri dari 56  PPS ditambah 24 PPL.

"Diharapkan peran serta PTPS  dalam mengawasi pemilu memiliki andil penting sehingga melalui pelatihan ini  memberi pemahaman kepada petugas di masing-masing TPS yang ada di Kecamatan Lubuk  Barumun," pungkasnya.*