MEDAN-Memperingati Hari Kesehatan Dunia yang jatuh pada tanggal 7 April setiap tahunnya,Grab everyday super app terkemuka di Asia Tenggara menyelenggarakan Olympia Grab 2019 di Kota Medan.

Kompetisi ini diikuti oleh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Medan yang dimulai dari turnamen futsal dan debat bahasa Inggris.

Kegiatan Olympia Grab 2019 dibuka secara resmi oleh Marahusin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan dengan kick-off turnamen futsal yang bertempat di The Kop Futsal, Selasa (9/4/2019). Turnamen futsal diikuti oleh 16 tim perwakilan SMA di Kota Medan yang akan memperebutkan hadiah uang tunai dan piala tetap. Turnamen ini akan berlangsung hingga 10 April 2019 dengan partai final sebagai penutup.

Selain turnamen futsal, OlympiaGrab 2019 juga menyelenggarakan kompetisi debat bahasa Inggris yang juga diikuti 16 tim SMA se-Kota Medan. Kompetisi ini akan berlangsung dari tanggal 11-12 April 2019 dan bertempat di Kampus IB IT&B Jalan Mahoni Medan. Kompetisi ini juga memperebutkan hadiah uang tunai dan piala tetap.

Dikatakan Valenciah Dwitahlie, City Manager Grab Medan, mengatakan Kegiatan Olympia Grab 2019 yang diselenggarakan di Kota Medan untuk membantu Kota Medan dalam membudayakan gaya hidup sejak dini, dalam hal ini para siswa SMA se-kota Medan.

“Kegiatan ini juga berlangsung bertepatan dengan Hari Kesehatan Sedunia yang jatuh pada tanggal 7 April lalu. Dengan mengambil tema ‘Semua bisa sehat, Semua Bisa Jadi Juara’, kami berharap kontribusi kami kali ini dapat dirasakan manfaatnya bagi para peserta dan sekaligus memotivasi masyarakat untuk menjalankan gaya hidup sehat setiap harinya,” katanya pada media.

Lebih lanjut dikatakannya, Grab merupakan startup decacorn pertama  di Asia Tenggara, dan menawarkan layanan ride-hailing, pengantaran makanan, pengantaran barang, pembayaran digital serta hiburan bagi jutaan penduduk di Indonesia. Grab hadir di 222 kota di Indonesia di mana Grab melayani kebutuhan masyarakat tanah air dari Sabang sampai Merauke serta memberdayakan lebih dari 5 juta wirausahawan mikro melalui platformnya.

“Pada tahun 2018, Grab memegang 60% pangsa pasar transportasi roda dua dan 70% pangsa pasar transportasi roda empat di Indonesia. Selain transportasi, bisnis layanan pesan-antar makanan GrabFood juga berkembang pesat di Indonesia, dengan volume pengiriman tumbuh hampir 10 kali lipat pada tahun 2018,” jelasnya.

Ditambahkannya selain kompetisi futsal dan debat bahasa inggris ada juga kompetisi penjelajah kota, penjelajah rasa dan pemilihan juara top up. “Nah, penjelajah kota ini kita akan melihat dari perjalanan mereka selama ini menggunakan Grab. Sedangkan penjelajah rasa bagi pengguna yang paling banyak menggunakan aplikasi order makanan terakhir kita juga seleksi pengguna aplikasi yang paling banyak top up di periode ini sampai 30 April 2019 dan segmen peserta dari siswa se Kota Medan,” pungkasnya dan akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp500.000.*