TANJUNGBALAI-Pemko Tanjungbalai memberikan bantuan 1 unit kenderaan roda empat untuk operasional Polres Tanjungbalai dalam pelaksanaan tugas.

"Bantuan kenderaan itu diserahkan Wali Kota Tanjungbalai kepada Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto serta disaksikan Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai,Kamis (4/4/2019). Secara bersamaan Kapoldasu Agus Andrianto menyerahkan secara simbolis kendaraan roda dua kepada Lurah.

Wali Kota Syahrial  menyatakan, bahwa  penyelenggaraan pemerintahan di Kota Tanjungbalai, mulai dari tingkat Kota, Kecamatan hingga Kelurahan sudah berjalan dengan baik dan lancar. Hal Ini tentunya tidak terlepas dari semakin kondusifnya situasi dan kondisi keamanan yang tercipta berkat kerjasama yang baik seluruh jajaran aparatur Pemerintah Daerah, Forkopimda, jajaran TNI/Polri, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat Tanjungbalai.

  Oleh karenanya,dengan diresmikan Command Center Polres Tanjungbalai diharapkan dapat bersinergi dengan Command Center Pemko Tanjungbalai,"harapnya.

  Kapoldasi Agus Andrianto mengatakan, polisi adalah pelayan masyarakat. Kepada personel kepolisian sedapat mungkin melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat serta harus bersyukur dalam bertugas yang harus mengayomi dan menjadi pelayan yang baik kepada masyarakat, apalagi saat ini kita memasuki tahun  politik.

Agus Abdrianto  mengucapkan terimakasih kepada Pemko Tanjungbalai beserta seluruh unsur Forkopimda dan masyarakat Tanjungbalai atas penyambutan yang sangat luar biasa hari ini dan berharap sinergitas Polri bersama Pemko Tanjungbalai dan masyarakat dapat terus terjalin,"ucapnya.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai melaporkan, bahwa situasi kamtibmas di Tanjungbalai dalam keadaan aman dan kondusif. Hal itu tak lepas dari peran stakeholder dan masyarakat.

"Pembangunan gedung Endra Dharmalaksana, Polres Tanjungbalai mendapat bantuan anggaran dana dari Pemko Tanjungbalai berupa sebesar Rp 720 juta lebih. Gedung tersebut nantinya berisi informasi dan bisa memonitor kegiatan masyarakat di beberapa titik objek vital di Tanjungbalai. Nantinya akan ada kamera yang bisa men-zoom dan mengidentifikasi wajah maupun plat nomor kendaraan. Insya Allah, kedepannya Tanjungbalai akan lebih aman dan kondusif. Terkait dengan pembangunan rusun Polres Tanjungbalai menggunakan DIPA Polri sebesar Rp 12 miliar lebih,dengan konstruksi bangunan nantinya terdiri dari dua lantai,"terangnya.*