PALAS-SMKN 1 Barumun Kabupaten Padang Lawas( Palas) Selasa(2/3/2019) di halaman sekolah tersebut dimeriahkan dengan pentas drama yang dibawakan para siswa.

Siswa Kelas XII yang dilepas dalam acara  perpisahan tersebut berjumlah 288 orang dari berbagai jurusan.

Kepala Sekolah  Mukmin Saipul  Daulay mengatakan, secara formal diharapkan para anak didik bermanfaat dan berguna bagi nusa dan bangsa."Percayalah, kami semua guru tidaklah pernah melupakan anak anak kami yang akan meninggalkan SMK N I barumun ini," tuturnya.

  "Kami semua dari dewan guru menyadari bahwa selama tiga tahun para anak didik mengencam pendidikan belum maksimal membentuk karakter untuk menjadi siswa berkualitas. Perlu di ketahui sukses itu tidaklah di lihat dari peringkat kelas, tapi  ke istimewaan dan kelebihan siswa. Sebagai generasi penerus bangsa  harus optimis, dengan pengembangan ilmu dan bakat dalam menciptakan  generasi siap pakai dalam dunia lapangan kerja,"ungkapnya.

  Ketua Komite Sekolah SMKN 1 Barumun Sulaiman Alias Raja mewakili orang tua murid mengatakan selama tiga tahun para orang tua menyerahkan anak anaknya untuk menuntut ilmu sebagai bekal ilmu  di SMK N 1 Barumun, tentu banyak pengetahuan yang didapat dari sekolah  Atas nama  orang tua murid, saya  mengucapkan terima kasih kepada dewan guru yang telah memberikan pendidikan. Semoga ilmu yang diperoleh  bermanfaat untuk bekal masa depan anak-anak kami," tutur Sulaiman.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Palas diwakili Sekretaris Zufri Nasution mengimbau para orang tua untuk terus memberikan dorongan kepada anak untuk menuntut ilmu kejenjang yang lebih tinggi.

"Menghadapi tantangan zaman tentu diperlukan mutu kualitas dan kwantitas sehingga bisa mengembangkan pengetahuan diri. Karena pendidikan sebuah peradaban yang membentuk ilmu pengetahuan maju menjadi unggul dan berprestasi ,"tegas Zufri.

Ia juga mengingatkan siswa bahwa dunia teknologi terus berkembang sehingga diperlukan kualitas yang tangguh agar tidak tersingkir dari dunia lapangan kerja yamg semakin.sempit.

Sebelumnya Ketua Panitia Perpisahan Lenny Faizah Siregar menjelaskan, bahwa untuk tahun ini siswa kelas XII yang akan meninggalkan sekolah jni sebanyak 288 siswa. Terdiri dari siswi sebanyak 104 orang dan siswa sebanyak 184 orang.

Tampak hadir diacara perpisahan itu, Humas PHS Ir Saripul Nasution, Kepala Sekolah SMA ,Kepala MAN, Kepala SMK Glory, Tenaga pendidik SMK I Barumun dan para orang tua siswa kelas XII.*