MEDAN-Ratusan wanita yang tergabung dalam Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) Sumatera Utara (Sumut) lakukan pawai keliling Kota Medan dengan menggunakan odong-odong, Selasa (2/4/2019).

Hidayati, Ketua lll Perwakilan Daerah (DPD) GNCP Sumut mengatakan sekitar 125 orang dari pihaknya turut serta dalam aksi pawai ini. “Jadi masih dari kami saja belum dari relawan-relawan lainnya yang hari ini turut serta. Jadi hari ini kami bersama-sama melakukan pawai dengan tujuan mendukung Calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Sandiaga Uno dengan nomor urut 02,” kata Hidayati.

Menurutnya pawai ini mulai dari Rumah Juang Prabowo-Sandi di Jalan Setia Budi-Ngumban Surbakti-Amplas-Denai-Aksara- Cemara- Yos Sudarso-Simpang Kantor Marelan-Ringroad -Helvetia Pondok Kelapa lalu kembali ke Jalan Setia Budi lagi tempat start pawai.

“Hari ini semua turun untuk kampanye damai kampanye terbuka untuk memeriahkan pawai ini dengan harapan kita bisa membuka pikiran hati masyarakat Medan khususnya untuk memilih Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden kita,” terangnya.

Lebih lanjut ia menuturkan kenapa memilih Prabowo-Sandi sebab memiliki visi dan misi yang sesuai dengan kondisi saat ini.

“Seperti yang kita dengar saat debat berlangsung. Jadi itu memang real dan apa yang disampaikan itu berdasarkan data dan kapasitas beliau. Dalam kampanye damai ini kami juga berharap bisa membuka pikiran masyarakat bahwa fitnah dan isu-isu negatif yang belum terjawabkan mengenai Prabowo-Sandi bisa hilang. Terutama setelah kehadiran kami disini yang memilih mereka,” imbuhnya seraya berkata GNCP sudah terbentuk di 28 kabupaten/kota di Sumut.

Terpisah, Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan mengatakan bahwa kegiatan ibu ibu tersebut murni inisiatif dari kaum ibu relawan Prabowo-Sandi di Sumut. Pada awalnya hanya 20 odong-odong saja namun bertambah menjadi 40 odong-odong dan diperkirakan sekitar ribuan ibu ibu ikut dalam rombongan pawai tersebut.

“Jadi, kami diminta untuk melepas aja. Saya menilai antusias dari relawan Prabowo-Sandi ini luar biasa. Apalagi besok dijadwalkan Prabowo akan datang dalam memenuhi undangan Isra’ Mi’raj di lapangan Istana Maimun gak bisa saya bayangkan antusiasnya seperti apa,” terang Gus Irawan.

Menurutnya yang dilakukan ibu ibu di Sumut ini bukan kampanye namun lebih pada pawai wisata. Sebab bila kampanye akan adanya penyampaian visi dan misi serta ajakan memilih.

“Namun ini luar biasa ya. Dan, sekali lagi saya katakan ini inisiatif dari emak-emak di Sumut untuk mendukung Prabowo-Sandi,” pungkasnya.*