LABUSEL - Polsek Sei Kanan yang dikomandoi AKP Mhd. Basyir terus melaksanakan kegiatan positif di tengah masyarakat seperti pelaksanaan bakti sosial di Masjid Al Istiqomah Labuhan Lingkungan Seberang, Kelurahan Langgapayung, Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Selasa (2/4/2019) pukul 08.30.

Menurut Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Sei Kanan, AKP Mhd. Basyir, rutinitas ini untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dan masyarakat.

"Dengan kuatnya sinergitas itu, masyarakat pun jadi lebih peduli dengan lingkungannya masing-masing, sehingga Polri dicintai masyarakat dan tidak ada jarak lagi di antara kita dengan warga," tutur Kapolsek.

Pada kesempatan itu, Kapolsek juga meminta masyarakat agar jangan sungkan melaporkan segala bentuk tindak pidana kejahatan yang terjadi di daerahnya.

"Laporkan ke kami segala bentuk tindak pidana, nanti akan kita tindak pelakunya sesuai dengan hukum yang berlaku," tegasnya.

Di lain sisi, sambung Kapolsek, baksos ini untuk menciptakan lingkungan sekitar masjid bersih, aman dan nyaman sekaligus membangkitkan kesadaran jiwa semangat bergotong royong.

Pada kesempatan itu, Kapolsek bersama Kepala Lingkungan Seberang, Sulaiman Siregar, masyarakat dan nazir masjid turut membersihkan, menyapu dan mengepel dalam masjid, menimbun, meratakan batu kerikil di halaman masjid yang berlumpur jika hujan.