JAKARTA - Capres Prabowo Subianto mempertanyakan orang kepercayaan Jokowi yang memberi petunjuk soal pertahanan keamanan.

Bagi Prabowo, briefing soal prediksi tak ada perang dalam 20 tahun, salah. "Saya waktu Letnan dua masih muda, saya dapat pengarahan dari jenderal-jenderal saya, 'dalam waktu 20 tahun tidak akan terjadi perang terbuka'. Tahu-tahu tahun 75 Timtim meletus," kata Prabowo dalam debat capres di Hotel Shangri-La, Sabtu (30/3/2019).

Saat itu, Prabowo mengaku berangkat ke Timtim. Padahal Prabowo ingat, petunjuk jenderal saat itu yang menyebut 'tidak ada perang dalam 20 tahun'

"Pak yang memberi briefing kepada bapak...Aduh, aduh aduh, aduh, siapa yang memberi briefing itu Pak. Tidak boleh dalam pertahanan keamanan kita ,menganggap tidak ada perang," kata Prabowo.

Alasannya, sumber kekayaan alam Indonesia disebut Prabowo bisa menjadi incaran negara lain.

"Bagaimana kok ada breifing ke presiden 20 tahun ada invasi, itu tidak benar. Saya katakan di sini pak, tidak benar itu pak yang briefing bapak. Saya nggak tahu deh harus diapain, kalau saya presidennya ya saya ganti itu yang kasih brifeing karena saya yang mengalami," kata Prabowo.***