JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto akan menghadapi calon petahana Joko Widodo (Jokowi) dalam debat ke-4 Pilpres yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Dalam debat kali ini, kedua calon presiden akan membahas ideologi, ideologi, pertahanan dan keamanan, pemerintahan dan hubungan internasional.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso mengatakan, Prabowo akan berangkat dari kediamannya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta.

Sebelum berangkat ke lokasi debat, Priyo mengatakan, Prabowo dan sejumlah pendukungnya melaksanakan salat Maghrib dan doa bersama.

"(Sebelum berangkat ke lokasi debat) Salat bersama, ada doa, ada ceremony yang standar kita," kata Priyo di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).

Priyo yang juga Sekjen Partai Berkarya mengatakan, selepas salat Magrib berjamaah, Prabowo dan sejumlah pendukung akan berangkat ke lokasi debat dari Kertanegara.

Namun, Priyo mengatakan, dalam debat kali ini, Prabowo tak didampingi pasangannya Sandiaga Uno. Dikatakan, Sandi kemungkinan besar akan menonton debat di lokasi lain.

"(Sandiaga) Tidak (ikut). Pak Sandi tentatif karena seperti kemarin Pak Sandi lebih baik di luar juga," katanya.

Dalam menghadapi debat kali ini, Priyo mengatakan tak ada strategi khusus yang dipersiapkan Prabowo, apalagi strategi yang menjebak Jokowi sebagai lawan debatnya.

"Pak Prabowo untuk debat nanti malam tidak menyiapkan secara khusus apalagi strategi yang bersifat menjebak tidak ada," katanya.***