ASAHAN-Sekretaris Daerah Asahan, Taufik ZA Siregar SSos Msi, secara resmi menutup festival nasyid tingkat Kabupaten Asahan dilapangan bola kaki Dusun VI PT Socfindo Kecamatan Aek Kuasan, Sabtu (30/3/2019).

Panitia pelaksana kegiatan, Asisten II Ekbang, Drs H Jhon Hardi Nasution MSi mengatakan, festival nasyid ini diikuti oleh 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan dengan jumlah peserta sebanyak 49 group, dengan rincian peserta putra sebanyak 24 group dan putri 25 group.

Sementara, Bupati Asahan dalam pidatonya diwakili Sekda menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan festival nasyid tingkat Kabupaten Asahan, khususnya kepada Camat Aek Kuasan, PT Socfindo, dan masyarakat Aek Kuasan.

“Kepada peserta yang meraih peringkat group Nasyid terbaik dalam festival ini saya ucapkan selamat, semoga prestasi ini bisa dipertahankan dimasa mendatang. Bagi anggota group nasyid yang belum berhasil mengukir prestasinya, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan yang akan datang,” ucap Sekda.

Pada kesempatan tersebut, group Nasyid Kecamatan Tanjung Balai berhasil meraih Juara I Golongan Putra, dan group Nasyid Kecamatan Teluk Dalam Juara I Putri. Kecamatan Kisaran Timur Instrumen Terbaik Putra, Kisaran Barat Instrumen terbaik putri, Kecamatan Aek Kuasan Busana Terbaik Putra, Kecamatan Meranti Busana Terbaik Putri, M Yunus Nasution Vokalis Terbaik Putra dari Kecamatan Tanjung Balai, dan Nurhakiki Marpaung Vokalis Terbaik Putri dari Kecamatan Teluk Dalam.*