PALAS-Komisi Pemilihan Umum(KPU) kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar Pentas Seni, dipusatkan di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Rabu(20/3/2019).

Ketua KPU Palas Indra Sahbana SH, MH mengatakan, tujuan kegiatan ini di samping memberikan wadah bagi para pemilih pemula untuk mengekpresikan bakat, juga untuk mengingatkan pelaksanaan pemilihan pada 17 April 2019.

“Kegiatan ini bertujuan ingin ada kesan dan pesan dalam  17 April  pemilihan umum serentak. Serta menjaring peserta pemilihan para pemilih pemula, ”kata Indra.

Ia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan mengundang informasi mengenai pemilihan 2019. Seperti contoh kotak suara, pamflet, surat suara yang akan diterima, serta imbauan untuk memilih pada 17 April 2019.

“Pentas seni ini salah satu cara mensosialisasikan dan memperkenalkan pemilihan bagi pemilih pemula. Jadi terkesan lebih menarik. Mereka sebagai pemilih pemula bisa mengepresikan informasi baru dalam menyalurkan minat dibidang seni, ”kata  indra.

Kata Indra , kegiatan sosialisasi melalui pentas seni diharap partisipasi pemilih di Palas  sesuai target dengan tingginya partisipasi masyarakat," harapnya.*