Nikmatnya Kopi Tobasa

Presiden Ngopi Malam Bareng Warga Balige, Suasana Begitu Merakyat

Presiden Ngopi Malam Bareng Warga Balige, Suasana Begitu Merakyat
Jum'at, 15 Maret 2019 13:31 WIB
Penulis: Marimbun Marpaung
BALIGE-Mendapat informasi Kopi Balige Kab.Toba Samosir begitu enak, Presiden RI Ir. Joko Widodo, Kamis malam (14/3/2019) sekitar pukul 20.15 WIB dari Hotel Sere Nauli Laguboti bersama rombongan berangkat menuju kota Balige untuk minum kopi bersama warga di kedai kopi Partungkoan kota Balige milik Siahaan.

Presiden bersama rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 20.30 WIB yang  didampingi oleh Menkomaritim Luhut B. Panjaitan, Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi, dan Bupati Tobasa Darwin Siagian serta Kadis PUPR Jab.Tobasa Darlin Sagala.

Presiden Jokowidodo bersama rombongan  menikmati kopi buatan kedai Partungkoan produk asli Balige Kab,Toba Samosir sembari berbincang dengan para warga yang sudah lebih dahulu menikmati Kopi di Kedai Kopi Partukkoan milik Siahaan.

Sembari menikmati kopi buatan Balige di kedai Kopi Partukkoan,Presiden Joko Widodo berbincang-bincang cukup lama dengan para warga sambil melambaikan tangan kepada ratusan masyarakat yang sudah ramai di luar kedai sepanjang Jalan Sisingamangaraja XII.
Ads

Para warga datang dengan antusiasnya untuk melihat secara dekat orang no 1 di NKRI, Presiden Jokowidodo. Dengan senang dan bangganya para warga memanggil manggil bapak Presiden.

Menurut pengakuan salah seorang warga Risma br Napitupulu (49) dia sangat bangga dengan kehadiran presiden yang sangat merakyat. "Bapak Presiden mau duduk bersama dengan para warganya sambil minim kopi bareng,"imbuhnya.

Dengan kesederhanaan, Jokowi begitu dekat dengan para warga, walaupun mendapatkan pengawalan yang ketat dari Paspampres sesuai dengan standart pengamanan protokoler kepresidenan NKRI.

"Kami tidak pernah mengira bapak presiden akan minum kopi bareng bersama warga Balige Kab.Tobasa,kami menyadari itu setelah melihat mobil RI 1 jenis sedan meluncur dan berhenti di depan kedai kopi Partukkoan Kota Balige. Sontak ratusan warga Balige berlarian mendekati kedai kopi persinggahan bapak presiden dengan harapan bisa berjabat tangan dan foto selfi.,"Jelas Risma kepada Gosumut.

Walaupun dalam keadaan berdesak-desakan masyarakat dengan penuh semangat dan kegembiraan menyanyikan lagu yel Yel jokowi versi suku Batak. Semua masyarakat yang hadir malam itu sangat senang, karena bisa melihat secara langsung dan dekat dengan Presiden Jokowi.

Salah seorang ibu br Simanjuntak (53)  mengatakan, Jokowi orang Nasionalis yang memiliki kharisma Kepemimpinan yang lembut dan penuh kesahajaan serta tidak terlalu  fanatik serta sangat merakyat, mulai dari kalangan bawah hingga kalangan teratas.

Malam itu seluruh masyarakat Balige yang hadir menyaksikan Ngopi bareng bersama Presiden di Kedai Kopi Partukkoan dengan setia dan penuh sabar menunguin orang nomor satu di negara ini sampai selesai minum kopi. Tepat jam 10.15 WIB, Presiden Joko Widodo meninggalkan kedai Kopi Partukkoan sambil menyalami masyarakat.*
wwwwww