LABUHANBATU - Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe meresmikan Pusat Informasi Perpajakan (Tax Centre) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yayasan Universitas Labuhanbatu (ULB) yang berada di Jalan S.M Raja No.126, KM 3.5 Aek Tapa, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (13/3/2019). Dalam kesempatannya, Plt.Bupati Labuhanbatu mengucapan terimakasih dan juga menapresiasi Yayasan Universitas Labuhanbatu yang telah berinovasi membangun pusat informasi perpajakan (Tax Center)  pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Universitas Labuhanbatu.

"Sebagai Kepala Daerah Labuhanbatu, saya mendukung penuh inovasi tax centre ini, karena sangat bermanfaat dalam memaksimalkan penerimaan pajak di Kabupaten Labuhanbatu. Peranan Pajak dalam APBN dan APBD Kabupaten Labuhanbatu sangat besar dalam menopang pembiayaan program dan kegiatan Pemerintah Daerah," jelas H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT.

"Bagi 17 mahasiswa STIE-ULB yang sudah terlatih dalam bidang perpajakan, secara tegas dan senang hati saya katakan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menerima mereka untuk ditempatkan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengelola dan atau mengurusi penerimaan pajak. Secara administratif penerimaan mahasiswa relawan pajak ini bertugas di Pemkab Labuhanbatu akan saya tindaklanjuti," timpalnya.

Andi juga bangga dan tentunya mendukung inovasi dan kegiatan-kegiatan yang sangat baik ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pihak Kampus ULB dan segenap Dosen/Staf/Pengajar, khususnya STIE-ULB yang telah berinovasi hari ini. Kita sama-sama mengharapkan, Tax Center ini sebagai suatu lembaga dalam perguruan tinggi yang dapat berfungsi sebagai pusat pengkajian, penelitian, pelatihan dan sosialisasi perpajakan di lingkungan perguruan tinggi dan masyarakat dan dilakukan secara mandiri," tegas Plt. Bupati Labuhanbatu.

H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT juga mengucapakan terimakasih dan selamat datang kepada Perwakilan Kanwil Dirjen Pajak Sumatera Utara II Yontu Karnindo Saragih, SE. MEc. Dev. MPP yang telah menjalin hubungan baik dengan STIE - ULB sehingga Tax Centre Perpajakan ULB ini dapat terlaksana dengan baik.

Sebagaimana diketahui, pembentukan Tax Centre seperti ini dan tergabung dalam Asosiasi Tax Centre Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (ATPETSI), bertujuan untuk mendorong dan menyediakan wadah dalam penyelenggaraan kegiatan pengkajian, penelitian, pelatihan dan sosialisasi perpajakan di lingkungan perguruan tinggi serta menciptakan keharmonisan antara Perguruan Tinggi dengan Direktorat Jenderal Pajak dapat mewujudkan kesadaran dan kepedulian masyarakat khususnya di lingkungan Perguruan Tinggi dalam pemenuhan kewajiban dan haknya di bidang perpajakan dan secara umum kepada masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Labuhanbatu.*