PEKANBARU - Pihak panitia penyambutan dan sekaligus acara safari politik Prabowo Subiyanto, memastikan lokasi yang bakal menjadi tempat orasi Capres 02 pada 13 Maret 2019 mendatang batal digelar di Lapangan Sampoerna.

Namun, mantan Jenderal Kopasus itu, bakal menyapa warga dan memberikan orasi politiknya, di Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Menurut penjelasan Ketua Panitia acara, Husni Thamrin, semula pihaknya berkeinginan untuk menggelar acara tersebut dilapangan terbuka agar bisa menampung masa yang lebih banyak, namun mengingat acara ini adalah kampanye dialogis tidak dibenarkan digelar diruangan terbuka.

"Selain itu, ada juga kekawatiran panitia dengan kondisi waktu yang mepet. Karena Pak Prabowo selepas dari Riau akan bertolak ke Batam," ujarnya, Minggu (10/3/2019).

Untuk itu kata dia, maka diputuskan acara orasi Prabowo pindah ke Gelanggang Remaja yang berada di Jalan Sudirman.

"Menurut hemat kami, di Gelanggang Remaja Kota Pekanbaru lebih cocok dan kondusif daripada lapangan," ujar Husni yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPD partai Gerindra Riau itu.

Keputusan tersebut kata Husni, tertuang dalam rapat panitia yang diadakan Sabtu, (9/3/2019) kemarin di ruang rapat kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Riau, Jalan Arifin Achmad Kota Pekanbaru.

Dalam rapat tersebut, selain dipimpin H. Husni Thamrin SE juga didampingi oleh Sekretaris, T Zulmizan Assegaf dan Bendahara, Marjoni Hendri serta dihadiri oleh seluruh panitia dan puluhan organisasi relawan pendukung Paslon Capres nomor urut 02 Prabowo Sandi.

Selain pemaparan visi dan misi dari Capres Prabowo kata Husni, panitia berencana akan menggelar berbagai acara seperti senam Prabowo-Sandi, dan penampilan 1.000 ibu-ibu rebana asal kota Pekanbaru.

"Nanti ada juga deklarasi relawan pemenangan Prabowo-Sandi. Kami Imbau, kepada masyarakat Riau untuk beramai-ramai menghadiri kampanye dialogis Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, Rabu tanggal 13 Maret 2019 pukul 09:00 WIB pagi," tandasnya.***