PEKANBARU - Untuk menyukseskan kegiatan dan kedatangan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subiyanto ke Pekanbaru Riau, Relawan 2019GantiPresiden Riau siap turun total.

Bahkan, pihak panitia memastikan, 50 ribu relawan akan hadir dalam penyambutan Prabowo pada 13 maret 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua DPW RGP Riau, Muhamad Khalid Tobing melalui Wakil Ketua DPW RGP Riau, Lucky Achadi, saat dihubungi GoNews.co, Sabtu (9/3/2019) malam.

"InsyaAllah kita semua turun, kita akan turun total menyambut kedatangan beliau," ujarnya.

"Dari Relawan RGP Riau, ada sekitar 5 hingga 10 ribu relawan dari 12 kabupaten/kota akan dikerahkan ke Pekanbaru sambut Prabowo. Ditambah dengan ormas-ormas sayap pendukung Paslon 02 lainya di Riau, InsyaAllah sekitar 50 ribuan massa," tandasnya.

Untuk itu kata Lucky, pihaknya juga sudah mempersiapkan lokasi guna menampun para relawan di Pekanbaru.

"Bagi rekan-rekan relawan daerah yang tidak menginap di Hotel atau tidak punya family di Pekanbaru, InsyaAllah kita sudah sediakan lokasi nginap," ujarnya.

Para relawan tersebut kata Lucky, bisa menginap di Posko DPW RGP-Riau di Jalan Cempedak No: 39 (Samping Alfamart) Pekanbaru.

"Bagi yang mau nginap silahkan menghubungi kami dengan mengontak saudara Andi Champay di nomor 082140326602," urainya.

Untuk diketahui, dalam menyambut Prabowo, nantinya RGP Riau akan berkoordinasi dengan Badan Pemenangan Provinsi (BPP) guna menyukseskan acara.

Terkait dengan informasi yang beredar, bahwa Prabowo akan memberikan orasi di Stadion Utama Riau, Lucky dengan tegas menjawab "tidak".

"Kalau di Stadion Utama tidak ya, karena Pak Prabowo ke Pekanbaru akan melakukan orasi di Lapangan Sampoerna, bukan Stadion Utama," bebernya.

Rencananya kata Lucky, sebelum memberikan orasi di Lapangan Sampoerna, Prabowo akan disambut dari Bandara SSK II, dengan rute Jalan Sudirman dan Jalan Nangka.

"Saat ini RGP sendiri sudah memiliki kepengurusan di 12 kabupaten/kota di Riau. Jadi kita siap menyambut serta memenangkan Prabowo di Riau," ujar Lucky.

Untuk diketahui, Prabowo menurut informasi yang diterima GoNews.co, akan mendarat di Bandara SSK II dengan menggunakan pesawat pribadi.***