JAKARTA - Sekitar 50 ribuan anggota relawan #2019gantipresiden (RGP) Riau, dipastikan bakal menyambut Calon Presiden 02, Prabowo Subiyanto ke Pekanbaru pada 13 maret 2019.

Hal ini diungkapkan Ketua DPW RGP Riau, Muhamad Khalid Tobing melalui Wakil Ketua DPW RGP Riau, Lucky Achadi, saat dihubungi GoNews.co, Sabtu (9/3/2019) malam.

"InsyaAllah kita semua turun, kita akan turun total menyambut kedatangan beliau," ujarnya.

Melalui SK BPN Nomor : 0079/Kpts/BPN-PS/X/2018, RGP Riau, sebagai salah satu ormas yang sudah resmi ditunjuk menjadi Tim Pemenangan Kampanye Paslon 02 kata Lucky, telah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam rangka penyambutan sekaligus menyukseskan kegiatan Prabowo selama di Riau.

"Dari Relawan RGP Riau, ada sekitar 5 hingga 10 ribu relawan dari 12 kabupaten/kota akan dikerahkan ke Pekanbaru sambut Prabowo. Ditambah dengan ormas-ormas sayap pendukung Paslon 02 lainya di Riau, InsyaAllah sekitar 50 ribuan massa," tandasnya.

RGP Riau kata dia, akan berkoordinasi dengan Badan Pemenangan Provinsi (BPP) untuk bisa menyukseskan acara.

Terkait dengan informasi yang beredar, bahwa Prabowo akan memberikan orasi di Stadion Utama Riau, Lucky dengan tegas menjawab "tidak".

"Kalau di Stadion Utama tidak ya, karena Pak Prabowo ke Pekanbaru akan melakukan orasi di Lapangan Sampoerna, bukan Stadion Utama," bebernya.

Rencananya kata Lucky, sebelum memberikan orasi di Lapangan Sampoerna, Prabowo akan disambut dari Bandara SSK II, dengan rute Jalan Sudirman dan Jalan Nangka.

"Saat ini RGP sendiri sudah memiliki kepengurusan di 12 kabupaten/kota di Riau. Jadi kita siap menyambut serta memenangkan Prabowo di Riau," ujar Lucky.

Untuk diketahui, Prabowo menurut informasi yang diterima GoNews.co, akan mendarat di Bandara SSK II dengan menggunakan pesawat pribadi.***