Dewan Hakim MTQ Asahan Dibaiat

Dewan Hakim MTQ Asahan Dibaiat
Wakil Bupati Asahan, H Surya saat mengenakan jas kepada dewan hakim MTQ.
Selasa, 05 Maret 2019 20:50 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Wakil Bupati (Wabup) Asahan, H Surya Bsc, membai’at sekaligus melantik dewan hakim Musabaqoh Tillawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Kabupaten Asahan tahun 2019, Selasa, (5/3/2019) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan. Turut hadir Kakan Kemenag Asahan, Wakapolres, Dandim 0208, Danlanal TB Asahan, OPD dan Ketua MUI Asahan.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa pelantikan dan baiat dewan hakim MTQ yang baru dilaksanakan adalah pengukuhan para dewan hakim sebagai figur terpercaya dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang akan menentukan hasil dari pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Asahan tahun 2019.

Tugas dan tanggungjawab tersebut, kata Surya, tentunya tidak mudah karena berkaitan dengan harapan berbagai pihak. Namun, Wabup yakin sebagai sosok yang telah memiliki pengetahuan yang mapan di bidangnya, para dewan hakim akan melaksanakan tugas dan kewajibannya secara profesional dan amanah.

” Pemkab Asahan secara penuh melimpahkan tugas dan tanggungjawab penilaian peserta MTQ kepada para dewan hakim. Pemkab dan pihak manapun tidak akan mengintervensi dewan hakim dalam melakukan penilaian, ” pungkas Surya.

Sebelumnya, Kabag Kesos Setdakab Asahan, Sunardi S.Sos, membacakan SK pelantikan dan pembacan naskah pembai’atan dewan hakim, dilakukan Ketua Dewan Hakim HA Kosim Marpaung, S.Ag, M.Si yang diikuti oleh para dewan hakim. Penandatangan SK pembaitan dewan hakim dilakukan oleh Ketua dewan hakim dan Wabup Asahan.*
Ads
wwwwww