LABUHANBATU - Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Sumatera Utara Resor Labuhanbatu melaksanakan upacara bendera bulanan dirangkai dengan upacara kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda atas nama Tasokhi Zalukhu jabatan Banum Sat Lantas Lolres Labuhanbatu, Senin (4/3/2019) di lapangan Mapolres Labuhanbatu.

Dalam sambutannya, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kabag Ops Polres Labuhanbatu, Kompol Mustafa Nasution berharap upacara bendera yang dilaksanakan ini jangan dianggap sebagai rutinitas saja, namun harus dimaknai sebagai momentum untuk melatih tanggung jawab, memupuk jiwa kebersamaan, menanamkan kembali nilai-nilai dan semangat nasionalisme pada setiap individu anggota Polri dan ASN Polres Labuhanbatu, serta dapat memberi inspirasi dan motivasi untuk meningkatkan semangat kinerja kita kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"Pelantikan kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda dapat saya sampaikan bahwa kenaikan pangkat pengabdian bukanlah datang dengan sendirinya, tetapi melalui tahapan-tahapan dan pesyaratan yang sudah ditentukan diantaranya memiliki bintang Bhayangkara Barariya, tidak pernah tersangkut dalam perkara tindak pidana maupun perkara kode etik profesi kepolisian selama melaksanakan tugas, juga tidak terlepas dari dedikasi anggota yang bersangkutan dengan didasari niat dan tekad untuk mengabdi pada masyarakat bangsa dan negara," jelas Kompol Mustafa.

Disamping itu, imbuh Kompol Mustafa, kenaikan pangkat pengabdian yang diberikan kepada Ipda Yasokhi Zalukhu adalah suatu berkah yang sangat besar dan sudah sangat wajar untuk disyukuri, sebab tidak semuanya memiliki kesempatan yang sama.

Di lain sisi, Kompol Mustafa juga mengingatkan kembali bahwa pemilihan calon legislatif dan pemilihan calon presiden dan wakil presiden sudah semangkin dekat.

"Saya berharap kepada seluruh personel agar tetap menjaga situasi di wilayah hukum Polres Labuhanbatu dapat tetap aman dan kondusif menjelang dan sampai berlangsungnya pemilihan calon legislatif dan calon presiden dan wakil presiden," pintanya.

Dirinya meminta seluruh jajaran untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban di wilayah hukum Polres Labuhanbatu dan meningkatkan giat patroli, baik di siang hari maupun pada malam hari agar memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Kepada para Bhabinkamtibmas saya berharap dapat berbaur dengan masyarakat di wilayah binaannya agar mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binanaannya, sehingga personel Bhabinkamtibmas dapat mengambil langkah-langkah pencegahan agar tidak terjadi konflik yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu," harapnya.

Kompol Mustafa juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel atas kerja kerasnya, sehingga pelaksanaan pelantikan pengurus Pujakesuma se Kabupaten Labuhanbatu Raya di Stadion Binaraga Rantauprapat yang dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

"Begitu juga dengan Milenial Road Safety Festival 2019 yang telah terlaksana pada Minggu (3/3/2019) di simpang 6 Rantauprapat dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib yang dihadiri lebih kurang 6.000 peserta. Saya berharap dengan telah terlaksananya Milenial Road Safety Festival 2019 dapat menambah kesadaran dan kepedulian bagi kaum milenial untuk lebih mentaati peraturan lalu lintas sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban di jalan raya," harapnya kembali.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Mustafa juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Labuhanbatu, karena telah bekerja dengan baik sehingga situasi di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Raya dalam keadaan aman dan kondusif.