ASAHAN-Ribuan masyarakat Kabupaten Asahan antusias mengikuti kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 yang diselenggarakan oleh Polres Asahan di Alun-alun Klota Kisaran, Minggu (03/03/2019).

Kegiatan tersebut diawali dengan jalan santai yang di lepas secara langsung oleh Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H di depan Masjid Agung Kisaran disertai dengan pengibaran bendera start.

Bukan hanya itu saja, banyak kegiatan lain yang dilakukan oleh peserta Milenial untuk memeriahkan acara itu, seperti senam bersama, nyanyi bersama serta bimbingan langsung dari Kapolres Asahan.

Kegiatan yang dipadati oleh para pemuda itu di meriahkan oleh Artis ibukota Punxgoaran dan juga Suci Sitorus mantan peserta audisi Rising Star.

Selain artis ibu kota, acara yang memadati lapangan Alun-alun Kota Kisaran itu digembirakan dengan lucky draw yang berhadiah 3 unit sepeda motor, tv, mesin cuci dan banyak hadiah berharga lainnya.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupuluh SIK, MH mengatakan kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 ini dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Kota seluruh Indonesia yang bertujuan mengajak masyarakat turutama kaum milenaial untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Faisal menjelaskan bahwa berdasarkan data korlantas Polri, banyak generasi muda yang menjadi korban hingga meninggal dunia secara sia-sia akibat kecelakaan lalu lintas jalan raya.

"Berdasarkan data Korlantas Polri, banyak generasi muda yang menjadi korban meninggal dunia secara sia-sia akibat kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Oleh sebab itu, Pemerintah Indonesia dibawah kepemimpinan Bapak Ir. H. Joko Widodo mencanangkan program nasional Millenial Road Safety Festival 2019 sebagai salah satu upaya menyelamatkan generasi muda bangsa Indonesia," ujar Faisal di depan ribuan masyarakat Kabupaten Asahan.

"Dari data tersebut harus bisa menjadikan kita semua untuk lebih berhati-hati dan waspada dalam berkendara di jalan raya. Dalam kesempatan ini juga saya mengaj masyarakat Asahan untuk menjadi bagian dalam menyelamatkan generasi muda dengan terlibat langsung sebagai pelopor tertib berlalu lintas dan mendukung penegakan hukum lalu lintas melalui tilang elektronik, serta menjadi motivator dalam implementasi road safety millenial," tambahnya.

Bupati Asahan yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Asahan Drs. Taufik ZA, SE, turut menghadiri kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 tersebut dan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan turut mendukung penuh program kerja Pemerintah Pusat dan sabgat mengapresiasi Polres Asahan dalam mewujudkan tertib berlalu lintas dengan tujuan mengurangi angka kecelakaan dan menyelamatkan para generasi muda.

"Kami sangat mendukung penuh program pemerintah pusat dan memberikan apresiasi kepada Polres Asahan dan jajarannya dalam mewujudkan tertib berlalu lintad dengan tujuan mengurangi angka kecelakaan dan menyelamatkan para generasi muda dari laka lanyas," ujarnya.

"Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo merupakan sosok pemimpin yang patut menjadi contoh sebagai teladan dalam penyelamatan Bangsa terutama para generasi muda, agar tertib berlalu lintas. Oleh karena itu kita semua harus bisa menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas," tambahnya.

Sudirman sala satu peserta acara Milenial Safety Festival 2019 saat bertemu gosumut mengatakan bahwa ia merasa sangat gembira dan senang dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Asahan.

"Dengan adanya kegiatan ini aku merasa sangat senang bang, hal ini sangat berdampak baik terhadap kaum milenaial dan pengendara dalam berlalu lintas. Acaranya sangat meriah dan ramai dan juga banyak hadiah kejutannya," kata Sudirman dengan wajah gembira.

Secara pribadi dan selaku pemuda milenial Sudirman mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Kapolres Asahan karena sudah membuat kegiatan itu.

"Secara pribadi dan sebagai kaum milenaial aku mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Kapolres Asahan yang sudah membuat kegiatan ini. Harapanku tahun depan kegiatan ini tetap direalisasikan," tutur Sudirman.*