LABUHANBATU - Sekitar lima puluhan emak-emak petugas kebersihan Pemkab Labuhanbatu di sekitar Rantauprapat ketiban rezeki nomplok dari tokoh masyarakat, Bung H. Fredy Simangunsong MBA, Ketua Dewan Penasehat DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Labuhanbatu.

Hal ini terlihat saat Fredy temu ramah dengan insan pers di lingkungan Polres Labuhanbatu, Jumat (1/3/2019). Di mana saat itu, H. Fredy Simangunsong MBA tiba-tiba saja dikerumuni puluhan emak-emak petugas kebersihan lingkungan hidup di lapangan Ika Bina Rantauprapat.

Puluhan emak-emak ini tampak akrab dengan tokoh masyarakat yang satu ini. Bercanda dan saling tegur sapa. Bahkan, Fredy turut membagikan uang kepada 'pasukan kuning' ini yang sedang bertugas membersihkan lokasi lapangan bola Ika Bina.

Salah satu petugas kebersihan, Abdiah (43), warga lingkungan Sibuaya, Kelurahan Soldengan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, sangat berterima kasih mendapatkan rezeki dadakan dari H. Fredy Simangunsong.

"Kami kenal kali dengan Bapak Fredy, orangnya baik dan berjiwa sosial, kami simpati dan bangga lihat Pak Fredy yang selalu berbuat kebaikan terhadap masyarakat. Ini adalah rezeki mendadak, ibarat Jumat Berkah," katanya.

Bukan hanya emak-emak petugas kebersihan saja yang ketiban rezeki, sejumlah awak media yang sedang nongkrong bareng juga tak luput dari bagi-bagi rezeki Jumat Berkah dari Bung Fredy Simangunsong.