SERGAI-Pelantikan DPD Pengurusan Puja Kusuma di Kabupaten Serdangbedagai, Provinsi Sumatera Utara dilaksanakan di lapangan Sepak Bola Kaki Seirampah Dusun III, Desa Seirejo, Kecamatan Seirampah, Sergai Jumat siang (1/3/2019) sekitar pukul 13:30 WIB.

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Adrianto SH. MH didampingi Kapolres Sergai, AKBP. H. Juliarman Eka Putra Pasaribu, Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman, Dandim 0204/DS Letkol Kav. Syamsul Arifin dan seluruh jajaran JPU Polda Sumut melakukan sholat Jumat berjamaah di Masjid Nurul Iman Dusun III Desa Sei Rejo Kecamatan Seirampah, Sergai.

Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto dalam tausiyahnya menuturkan kami atas nama jajaran Polda Sumut mengharapkan kerjasama dan dukungan terutama dari tokoh agama dan tokoh masyarakat guna menyampaikan ajaran agama yang baik, jangan jadikan masyarakat menjadi korban kepentingan apapun.

"Jangan kita jadikan perselisihan antara kita dengan berita yang tidak benar. Dan harus kita jaga koridor-koridor jangan sempat melampaui batas sehingga menyebabkan kerugian ataupun perpecahan," ucapnya Kapolda Sumut.

Oleh sebab itu, lanjut Jenderal bintang dua itu berharap dukungan seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga stabilitas Kamtibmas."Karena kalau sempat terjadi konflik akan dapat merugikan diri sendiri dan mengganggu kondusifitas Provinsi Sumatera Utara apalagi menjelang Pemilihan Umum Tahun 2019" pungkas Kapolda Sumut.

Hasil pantauan Gosumut di lokasi usai sholat Jumat berjama'ah dengan warga Desa Seirejo, Kapolda Sumut juga memberikan bantuan kepada Badan Kenaziran Masjid (BKM) Nurul Iman Desa Sei Rejo dan menyerahkan sembako kepada puluhan kaum dhuafa.

Namun, tak terduga Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto tiba- tiba memberikan peci kopiah yang dipakainya kepada bocah usia 3 tahun saat menuju untuk menghadiri pelantikan DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Serdang Bedagai Periode 2019-2024 di Lapangan Bola Kaki Desa Sei Rejo.

Bocah tersebut diketahui bernama Rafig (3) warga Desa Seirejo, saat itu Rafig bersama ibu hendak melihat rombongan Kapolda Sumut yang diiringi oleh Riok ponorogo yang akan menuju lapangan bola kaki Seirampah.

"Awalnya anak tersebut katanya mau melihat bapak Kapolda Sumut dan sekaligus melihat kuda lumping dan Reok Ponorogo, tiba tiba bapak Kapolda Sumut usai keluar dari Mesjid Nurul Iman langsung memanggil nak-nak dan langsung dikasih peci kopiah yang dipakai pak Kapolda dan dipasang di kepala anak tersebut," Ucap Udin warga Seirejo.*