LABUHANBATU - Polres Labuhanbatu melakukan pertemuan dengan seluruh klub sepeda motor di Labuhanbatu Raya, bersama Klub Sepeda Ontel dan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) yang mewadahi club-club sepeda Labuhanbatu, Kamis (28/2/2019) malam sekira pukul 20.00 di Mapolres Labuhanbatu. Dalam pertemuan yang dihadiri Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Soni Harsono, Koordifpor Lantas, Kanit Laka dan jajarannya, pertemuan dan silaturahmi ini dilakukan untuk memberikan pengarahan panduan tertib berlalu lintas tentang penyelenggaraan Millennial Safety Road Festival yang akan digelar pada 3 Maret 2019 mendatang di Kabupaten Labuhanbatu.

Kasat Lantas Soni Harsono mengatakan, even ini merupakan program nasional keselamatan berkendara yang mengajak kawan-kawan kaum Millennial pentingnya bersikap santun dan taat aturan dalam berlalu lintas dan memperhatikan kelengkapan dokumen kendaraan, dengan bekal pemahaman dan kesadaran untuk mengajak seluruh generasi itu akan mengubah masa depan negeri.

Soni juga mengajak kawan kawan bikers untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas di jalanan.

"Keselamatan harus dimulai sejak dini dan dari diri sendiri, kita tahu lebih dari 50 persen korban kecelakaan merupakan generasi milenial karena kurang tertibnya berlalu lintas di jalanan, jadi nanti dengan adanya program ini, kesadaran berlalu lintas meningkatā€¯, tambahnya.

Soni Harsono juga menambahkan, pada pelaksanaan Millennial Safety Road Festival ini, dirinya mengajak seluruhnya untuk memakai jersey putih (Kaos Putih).

"Kepada kawan-kawan bikers jangan begadang agar pada pada hari pelaksananan bisa hadir. Dua minggu yang lalu kita sudah buka pendaftaran di Car free day dan sudah kita tutup yang mendaftar di car free day itu mendapat jersey dan rata-rata anak sekolah, anak-anak sekolah ini disuruh gurunya bangun pagi dan hadir di simpang enam mereka hadir. Untuk estimasi yang hadir pada acara Millennial Safety Road Festival sekitar lima ribu orang," ucap Soni Harsono.

Di hari pelaksanaan, anak-anak sekolah bersama kawan-kawan bikers ini sudah kumpul dua ribu orang dipukul enam dan diepas saat Millennial Safety Road Festival dengan estimasi paling lama pukul 10.00.

"Acara selesai dan saya tidak mau dengan acara ini pengguna jalan terganggu, seefisien mungkin kita buat acara dan disela-sela hiburan kita bagi hadiah, kita juga akan adakan tarik tambang dengan acara yang seru dan juga pertandingan-pertandingan yang sederhana tapi meriah, dan yang menang langsung dapat hadiah," ungkap Kasat lantas.*