MEDAN-Memudahkan nasabahnya Standard Chartered Bank meluncurkan dua layanan nasabah Priority Banking dalam melakukan investasi. Layanan secara online tersebut adalah Online Mutual Funds dan SmartGoals yang membantu nasabah Priority Banking Standard Chartered Bank dalam melakukan transaksi reksa dana secara online melalui SC Mobile atau iBanking.

SC Mobile dan iBanking adalah dua layanan digital yang otomatis akan dimiliki oleh setiap nasabah Standard Chartered Bank. Dengan layanan Online Mutual Funds nasabah akan dimudahkan dalam melakukan transaksi reksa dana, seperti pembelian, pengalihan dan pencairan secara online.

Sedangkan SmartGoals merupakan layanan yang pertama kali ada di Indonesia yang menggabungkan perencanaan finansial sederhana dengan strategi alokasi investasi yang disesuaikan kemampuan keuangan dan profil investasi masing-masing nasabah Standard Chartered Bank. Selain itu juga memudahkan nasabah untuk berinvestasi secara rutin dan juga tetap dapat mengikuti perkembangan nilai investasinya secara online.

Dalam temu persnya Rino Donosepoetro, Chief Executive Officer, Standard Chartered Bank Indonesia yang didampingi Aldian Taloputra, Chief Economist, Standard Chartered Bank Indonesia dan Bambang Simarno, Managing Director & Head Wealth Management, Standard Chartered Bank Indonesia mengatakan dalam peluncuran dua layanan terbaru tersebut juga bersamaan dengan seminar keuangan tahunan Wealth on Wealth (WoW) dengan tema Unlocking Opportunities amid Glibal Uncertainties yang akan dihadiri oleh ratusan nasabah Priority Banking Standard Chartered Bank di Hotel JW Marriott hari ini, Senin (25/2/2019) dan juga telah digelar di kota lainya seperti Bandung, Jakarta, dan Surabaya.

“Penyelenggaraan seminar WoW ini menandai tahun ke 15 komitmen Bank yang secara konsisten berbagi pandangan bagi nasabah untuk memandu mereka dalam berinvestasi seiring dengan dinamika pasar finansial global yang juga membawa pengaruh terhadap situasi ekonomi nasional. Apalagi tahun ini tahun yang menarik dimana keputusan finansial dan berinvestasi akan dipengaruhi nuansa politik. Namun kami optimis pertumbuhan ekonomi nasional akan tetap terjaga didorong oleh fundamental ekonomi yang kuat serta peningkatan daya beli rumah tangga dan pemulihan sektor investasi swasta,” kata Rino pada media, Senin (25/2/2019).

Ditambahkan Bambang Simarno, Managing Director & Head, Wealth Management, Standard Chartered Bank Indonesia Seminar WoW merupakan salah satu cermin komitmen untuk selalu memberikan nilai tambah terhadap produk dan layanan yang selama ini diberikan pada nasabah Priority Banking Standard Chartered.

“Kedua layanan terbaru kami yang juga diluncurkan hari ini juga bentuk komitmen kami untuk senantiasa berinovasi dalam memudahkan nasabah kami melakukan transaksi dan mengatur kebutuhan finansial mereka. Melalui peluncuran dua layanan baru ini, kami menargetkan pertumbuhan jumlah nasabah Priority Banking sebesar 15-20% hingga akhir tahun ini,” pungkasnya.*