MEDAN-Universitas Sumatera Utara Menggelar kejuaraan USU Internasional Open Karate yang menghadirkan peserta dari dalam dan luar negeri. Acara tersebut dibuka Jumat (22/2/2019) Pukul 20.00 WIB di Gelanggang olahraga USU.

Acara berlangsung Jumat (22/2/2019) hingga hari ini Minggu (24/2/2019). Peserta terdiri dari 3 negara, yakni peserta Indonesia, perserta India dan Malaysia.

Askari Mulihin, selaku ketua panitia acara tersebut menjelaskan bahwa panitia telah mendapatkan restu dari PP Federasi Olahraga Karate (Forki) untuk menyelenggarakan kejuaraan.

"Kejuaraan karate tingkat internasional ini pertama kalinya diadakan atas inisiator Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bela Diri Karate USU," paparnya.

Askari Muflihin mengungkapkan 672 atlet yang berlaga di kejuaraan ini dari negara-negara di Asia Tenggara. Acara ini dihadiri 672 peserta, yang terdiri dari 95 kontingen dari tiga negara, yakni dari negara Indonesia, Malaysia, dan India.

Hadir dalam kegiatan itu, Gubernur Sumut diwaliki oleh sekretaris Dispora Sumut Budi, wakil ketua Koni Sumut, Ketua PB Torki, Ketua Forki Sumut Prof dr Agung Sunarno, Wakil Ketua Umum Sumut dan 762 peserta dari Unsyiah, Universitas Negeri Padang, Universitas Trisakti, Politeknik, Universitas Negeri Medan dan Universitas Yogyakarta.*