BELAWAN-Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis membagikan 200 paket bingkisan Kapolda Sumut kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

Pada kegiatan pembagian bingkisan dari Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Yaqin Jalan Kapten Rahmat Budin Lingkungan 15 Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, AKBP Ikhwan Lubis yang didampingi, Kasat Binmas, AKP Justar Purba dan pejabat utama mengajak kaum dhuafa, anak yatim serta masyarakat untuk menjaga kekondusifitas kamtibmas.

"Pada pembagian bingkisan dari Kapolda Sumut, kita mengajak kepada kaum dhuafa, anak yatim dan warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibamas. Terlebih lagi, menjelang pesta demoraksi yang serentak di laksanakan pada 17 April 2019 mendatang," ujar AKBP Ikhwan Lubis mejawab GoSumut, Minggu (24/2/2019).

Selain itu, pada kesempatan tersebut, mantan Kasubdit Indag DitresKrimsus Polda Sumut ini juga menyerukan kepada warga masyarakat untuk menghindari pemicu konflik sosial antara lain berita hoaks.

"Dalam hal ini, kita juga menyerukan kepada masyarakat untuk menghidari pemicu konflik sosial. Sehingga, nantihnya pelaksanaan Pilpres dan Pileg dapat berjalan dengan aman dan damai," serunya. Menanggapi hal itu, Sesepuh Tarekat Naqshbandiyah, Rosyidin Abdul Latif mengaku sangat berterimakasih dan mengapresiasi Polres Pelabuhan Belawan. "Terimakasih kami ucapkan kepada bapak Kapolres Belawan yang telah memberikan bingkisan dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH kepada kaum dhuafa, anak yatim dan masyarakat. Semoga, apa yang diberikan menjadi berkah bagi polri, terlebih bapak Kapolda Sumut dan Kapolres Belawan," ujar Rosyidin.

Oleh karena itu, kata Rosyidin pihaknya siap menciptakan situasi yang kondusif. Terutama, dalam Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang dilaksanakan serentak pada 17 April mendatang.

"Pada kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa kita siap mendukung pihak Kepolisian untuk menciptakan situasi kondusifitas Kamtibmas. Terlebih lagi, dalam mensukseskan pesta demokrasi yang damai dan amam di wilayah hukum Polres Belawan yang dipimpin bapak AKBP Ikhwan Lubis SH MH," pungkasnya.*