MEDAN - Mantan Pejabat Walikota Medan Drs. H. Randiman Tarigan MAP mengatakan, untuk kembali meraih Adipura, sinergi kerja Dinas Kebersihan Pertamanan Kota Medan dengan Dinas PU dan PD Pasar harus lebih diefektifkan. Hal itu dikemukakan Randiman Tarigan menanggapi keprihatinan terhadap Kota Medan yang baru-baru ini meraih predikat kota terjorok dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Ditemui dikediamannya di kawasan Pinang Baris Medan, Senin (4/2/2019), mantan Pejabat Walikota Medan itu kemudian mewanti-wanti Walikota Medan Dzulmi Eldin bersama Wakil Walikota Ahyar Nasution untuk proaktif melakukan monitoring guna memantau kinerja instansi terkait dalam mengurusi kebersihan dan drainase. Setelah kinerja antar instansi terkait tertata dengan baik, barulah Pemerintah Kota menggenjot peran serta masyarakat untuk ikut serta menjaga kebersihan.

"Saya yakin dengan sinergi yang efektif antar instansi terkait dengan didukung partisipasi masyarakat, insya Allah Kota Medan akan kembali mampu meraih piala Adipura seperti beberapa tahun lalu secara berturut-turut diperoleh Kota Medan," kata Randiman optimis.***