MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Letjen TNI (Purn) H. Edy Rahmayadi menyatakan mendukung pemusatan pelaksanaan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu diutarakan Gubsu saat menerima Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut yang akan berangkat mengikuti kegiatan HPN 2019 yang dipusatkan di Surabaya Jawa Timur 6-10 Februari 2019. Gubsu menerima Kontingen PWI Sumut di ruang kerjanya di lantai 10, Senin (4/2) didampingi Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu H. Ilyas Sitorus.

Kontingen PWI Sumut yang diterima antara lain Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE, Wakil Ketua Bidang Organisasi Drs. Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Rizal Rudi Surya, Bendahara Zul Anwar Ali Marbun, Wakil Sekretaris yang juga Ketua Kontingen Keberangkatan Drs. Rifki Warisan, Ketua SIWO PWI Sumut Sahat Rahmat Hamonangan Panggabean beserta Wakil Ketua Joni Ramadhan Silalahi, Penasihat PWI Sumut HA Ronny Simon dan Anggota Dewan Kehormatan PWI Sumut Azri Marydha.

Di kesempatan tersebut Gubsu sekaligus menyerahkan Surat Pernyataan Kesiapan Provinsi Sumatera Utara menjadi tuan rumah HPN 2020 kepada Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE untuk selanjutnya diserahkan kepada Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari.

Pada kesempatan itu Gubsu berpesan kepada kontingen PWI Sumut agar menjaga nama baik Sumatera Utara selama mengikuti kegiatan HPN di Surabaya dan beberapa tempat lainnya di Jawa Timur.

Hal-hal yang baik di Jawa Timur bisa dibawa pulang untuk diterapkan di Sumatera Utara. "Banyak hal yang perlu terus dibenahi agar Sumut maju dan bermartabat," katanya seraya mencontohkan perlunya percepatan pelaksanaan proyek-proyek pembangunan di awal-awal tahun anggaran sehingga tidak selalu menumpuk di akhir tahun.

Selain itu Gubsu berharap agar PWI Sumut ikut proaktif melakukan pengawasan pembangunan di Sumatera Utara sehingga pelaksanaanya berjalan dengan baik dan tepat sasaran.***