BELAWAN-Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK berikan sembako kepada kaum dhuafa di Kelurahan Tanah 600, Medan Marelan.

Pemberian sembako itu dilakukan orang nomor satu di Mapolsek Medan Labuhan usai melaksanakan safari zhuhur bersama warga masyarakat di Mesjid Nurul Huda Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan.

Tak ketinggalan, Waka Polsek, AKP Ponijo, Kanit Bimmas, Iptu Sutrisno, Kanit Intelkam, Iptu Masa Sembiring dan Panit Intelkam, Ipda Herman turut hadir mendampingi Kapolsek Medan Labuhan.

"Sebelum memberikan sembako kepada dhuafa, kita terlebih dahulu melaksanakan safari Zuhur dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terhadap warga masyarakat," ujar Kompol Rosyid Hartanto menjawab GoSumut.

Dijelaskannya, kegiatan ini dilakukan sebagai rasa kepedulian dan keperihatinan kepolisian khususnya Polres Belawan kepada masyarakat.

"Dengan penuh rasa kepedulian serta keperhatinan, kita memberikan bantuan kepada Netty Herawati (47) dan Atanjak (84). Semoga apa yang diberikan kepada yang bersangkutan berguna dan dapat dirasakanya," jelas mantan Wakasatres Narkoba Polrestabes Medan ini.

Selain itu, lanjut Rosyid mengungkapkan, kunjungan ini juga menjadi sarana bagi pihak Kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya kepada yang membutuhkan.

"Kegiatan ini merupakan suatu bentuk pendekatan kepada setiap warga terutama yang membutuhkan dan wujud nyata dari anggota polri bisa berbagi," ungkap Alumnus Akpol Tahun 2004.

Sementara itu, salah seorang dhuafa bernama Atanjak (84) mengucapkan terima kasih kepada Polsek Medan Labuhan yang berbuat kebaikan dengan keikhlasannya memberikan sembako.

"Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolsek Medan Labuhan atas bantuan yang diberikan. Semoga menjadi amal ibadah dan keberkahan. Oleh karena itu, saya mendoakan seluruh jajaran Polres Pelabuhan Belawan dilindungi Allah SWT dan menjadi tauladan dan terbaik di wilayah hukumnya," ujar pria lanjut usia ini.*