MEDAN - Setelah menempuh perjalanan darat sejak Jumat (25/1/2019) malam, akhirnya Minggu (27/01/2019), kesebelasan PS Keluarga USU tiba di Bumi Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan.

Sebelumnya, Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof. Runtung Sitepu diwakili oleh Wakil Rektor USU Prof. Fidel Ganis Siregar Jumat (25/01/2019) malam di Stadion Mini Kampus USU melepas keberangkatan timnya untuk menghadapi Sriwijaya di Palembang dalam lanjutan Leg pertama babak 32 Besar Piala Indonesia 2018-2019, Rabu (30/1/2019) mendatang. Prof. Fidel Ganis Siregar yang juga sebagai Ketua Umum PS Keluarga USU berpesan kepada timnya untuk menyadari bahwa mereka tidak hanya menjaga marwah tim saja tetapi juga mereka merupakan satu-satunya wakil Sumatera Utara di kompetisi tingkat nasional ini.

Dalam 32 besar Piala Indonesia ini, tinggal 5 klub yang berasal dari Liga 3 PSSI salah satunya PS Keluarga USU, yang mana tim lainnya berasal dari kasta yang lebih tinggi yakni Liga 1 dan Liga 2.

USU merupakan satu-satunya dari 10 PTN bahkan dari 122 PTN atau mungkin dari 4.504 PTN-PTS di Indonesia yang terdaftar dan ikut di kompetisi resmi PSSI yang saat ini berkiprah di Liga 3.

"Semangat juang yang tinggi, cinta Almamater, cinta Sumut, tidak pernah menyerah dan tegar menghadapi tantangan adalah modal kita untuk menjadi pesepakbola yang handal, santun, dan bermartabat, walaupun kita berangkat berjuang dalam suasana sederhana," ujar Fidel yang merupakan mantan kiper PSMS junior, PSMS dan Persipura Jayapura era 80-an tersebut.

Dalam menghadapi laga tersebut, PS Keluarga USU memboyong 18 pemain antara lain Anggi Prayuda Harahap, Saut Yakup Turnip, M Randika Ramadhan, Achmad Yowanda, Hirdan Sadjali, M Syahrizal Nasution, Rizky Fauzi Hasibuan, M Tio Aditya, Aldi Bagoes Pratama, Zannata Tarigan, David Beckam Lumbantoruan, Riki Ari Putra Harahap, M Arfin Ghuzali, Ernesto Azguevara Ganis Siregar, Dinan Syahbani, Nurdiansyah Putra Chaniago, Reza Harahap dan M Fahri Rozi.