SERGAI- Seorang kakek berusia 78 yang diketahui bernama Hari Singh yang tinggal Dusun I, Desa Citamin Jernih, Kecamatan Perbaungan, Sergai ditemukan warga bunuh diri dengan cara mengantung diri dengan mengunakan tali nilon ditiang kandang kambing miliknya.

Diduga korban mengalami depresi semenjak ditinggal sang istri yang terlebih dahulu meninggal dunia.

Peristiwa pertama kali diketahui oleh Bowo (37) dan Idal (45) keduanya merupakan tetangga korban warga Dusun I, Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan, Sergai. Saat melihat korban sudah tidak bernyawa yang tergantung ditiang kandang kambing miliknya.

Menurut keterangan saksi, kejadian pada hari Kamis (17/1/2019), sekitar pukul 11:00 WIB. Disebuah kandang kambing ditemukan terjadi bunuh diri dengan cara gantung diri dengan menggunakan tali nilon yang diikat ketiang kandang kambing sehingga meninggal dunia.

Saat itu saksi mata Bowo pulang kerumah dan mencari korban kemana perginya, tiba tiba ditemukan korban sudah gantung diri dikandang kambing. Bowo memberitahukan kepada ayahnya Idal untuk melihat kejadian tersebut.

Suasana pun menjadi heboh. Warga berdatangan dan membuka tali jeratan dari leher untuk melakukan pertolongan untuk dibawah kerumah sakit Melati Perbaungan. Namun korban setiba di RSU Melati Perbaungan tidak tertolong dan meninggal dunia.

Menurutnya, korban mengalami depresi sejak ditinggal sang istri dua minggu yang lalu karena meninggal dunia. Sejak ditinggal istrinya, korban sering murung dan selalu termenung sendiri.

Atas kejadian tersebut polsek Perbaungan langsung tiba dilokasi kejadian. Kapolsek Perbaungan, AKP Gandhi SH melalui Kasubag Humas Polres Sergai, AKP Nelly Isma membenarkan kejadian tersebut.

Hal ini berkat laporan masyarakat sekitar bahwa di Dusun I, Desa Citaman Jernih telah terjadi atau ada orang melakukan bunuh diri dan dibawah ke RSU Melati Perbaungan.

Petugas melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan ditemukan barang bukti 1 satu pasang sandal swallow berwarna putih, Seutas tali nilon dengan panjang lebih kurang 5 meter yang dijadikan tali untuk gantung diri.*