Diduga Arus Pendek, Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar

Diduga Arus Pendek, Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar
Rabu, 16 Januari 2019 13:49 WIB
Penulis: Sugiono
SERGAI-Rumah Semi Permanen milik Wilson Siahaan (53) konsultan PTPN IV Adolina warga jalan Purba Pematang Siantar, di lokasi dusun IV, Desa Bahsiduadua, Kecamatan Serbajadi, Sergai Selasa sore (15/1/2019) sekitar pukul 18:30 WIB ludes terbakar.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun pemilik rumah mengalami kerugian materi ditaksir Rp 50.000.000.(lima puluh juta) Karna isi bagian rumah ludes terbakar rata dengan tanah. Diduga api berasal dari arus pendek (korsleting).

Menurut keterangan saksi, saat kejadian kebakaran penghuni rumah sedang tidak ada dirumah, saat itu pemilik rumah lagi pergi ke Sukasari untuk beli lauk makan.

Namun penguni rumah tersebut yang bernama Imam Safi'i(28) penjaga kebun milik Wilson Siahaan masih bekerja mengurusi ladang ubi milik majikannya. Sehingga sewaktu kejadian pemilik rumah Wilson bersama istrinya dan dua orang anaknya meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.
Ads

Atas kejadian tersebut api dapat dipadamkan. Atas bantuan warga sekitar dengan menggunakan daun ubi dan alat seadanya yang ada disekitar lokasi kejadian. Namun api terus membesar sehingga rumah tersebut rata ludes terbakar sampai ke tanah sehingga api baru padam setelah semua habis terbakar.

Kapolsek Dolok Masihul, AKP Jhonson M. Sitompul melalui Kasubag Humas AKP. Nelly Isma membenarkan peristiwa tersebut.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian ditaksir mencapai puluhan juta Karna isi bagian rumah ludes terbakar rata dengan tanah.*
wwwwww