ASAHAN-Saat berkunjung ke Asahan, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengagumi kedai kreasi omak yang di bina oleh TP PKK Kabupaten Asahan, tepatnya di Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sabtu (11/1/2019).

Kunjungan Edy beserta rombongan bukan hanya melihat kedai kreasi omak saja, melainkan melihat Taman Toga Toga Rambate Rata Raya.

Dalam kunjungan tersebut Gubsu menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Asahan di bawah kepemimpinan Hj Winda Fitrika Taufan Gama yang telah berhasil melaksanakan kerjasama yang baik dengan setiap OPD dalam membuat dan membina taman toga dan kedai kreasi omak sehingga dapat berjalan dengan baik.

"Saya sangat kagum dengan TP PKK Asahan yang telah membuat kedai kreasi omak di Asahan. Saya harapkan hal ini bisa dikembangkan," ucap Gubsu.

Edy Rahmayadi mengajak kepada jajaran Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Asahan untuk bekerja serius dalam mengelola daerahnya demi kesejahteraan masyarakatnya.

"Jangan berpura-pura lagi. Kita harus serius melaksanakan tugas kita, kasihan masyarakat kita," ujar Gubsu Edy pada Tatap Muka Gubsu dengan Bupati, OPD, Camat, Kepala Desa, Lurah dan Kepala Sekolah se Kabupaten Asahan.

Edy mengingatkan pada seluruh yang hadir untuk merefleksikan kemerdakaan yang sudah cukup matang yang diraih bangsa dan rakyat Indonesia dengan perkembangan pembangunan yang telah dilaksanakan.

"Sudah 73 tahun bangsa kita ini merdeka, saya mengajak kita untuk berpikir, dengan perkembangan pembangunan yang sudah kita lakukan khususnya di Kabupaten Asahan," ucap Edy Rahmayadi.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan H Surya BSc menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara yang telah melaksanakan kunjungan kerja di Asahan.

Selanjutnya beliau berharap agar Gubernur Sumatera Utara dapat memberikan petunjuk, bimbingan dan arahan agar dapat menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakat di Asahan dengan baik dan lancar.*