MEDAN-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) H Musa Rajekshah menggelar silaturahim bersama pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut di rumah dinas, Jalan Tengku Daud Medan, Jumat (11/1/2019) sore.

Keberadaan organisasi tersebut pun diharapkan membawa kebaikan dan keberkahan bagi orang banyak, serta para haji.

“Terimakasih atas kehadiran dan doa bersama yang kita panjatkan. Kita berkumpul di sini, setelah sebelumnya dilakukan pelantikan pengurus IPHI Sumut beberapa waktu lalu,” ujar Wagub di hadapan seluruh pengurus yang hadir serta puluhan anak yatim piatu.

Amanah yang diberikan sebagai Ketua IPHI Sumut periode 2018-2023, menurut Wagub adalah tugas untuk dapat menjadikan organisasi persaudaraan haji ini tidak hanya sebagai wadah bersilaturahim, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat banyak.  Sebagaimana keberadaannya diharapkan mampu memberikan kontribusi sebagai kekuatan ekonomi alternatif bagi umat seperti disampaikan Ketua PP IPHI, H Ismet Hasan Putro.

“Tadinya Ketua yang dipercaya memimpin IPHI Sumut adalah Pak Ahmad Husein, sekarang dipercayakan ke saya. Jadi kami berkumpul di sini dengan seluruh pengurus yang baru. Sambil juga mengingat hari ini hari baik, juga rutinitas bertemu anak yatim dilaksanakan,” sebut Wagub didampingi istri Ny Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Selain itu, H Musa Rajekshah yang biasa disapa Bang Ijeck ini juga memohon doa agar amanah sebagai Wakil Gubernur Sumut juga dapat dijalankan dengan baik sampai selesai. Sehingga harapan untuk mendapatkan lindungan dan ridho Allah SWT menjadi keutamaan, sejalan dengan kepemimpinan di IPHI Sumut ke depan.

“Mohon doa kiranya agar amanah dan jabatan ini mendapat lindungan dan ridho Allah SWT. Semoga semuanya juga dalam lindungan Allah SWT,” sebutnya dalam acara yang dihadiri langsung Ketua DPW IPHI Sumut periode sebelumnya, H Ahmad Husein, Ketua Dewan penasehat IPHI Sumut KH Zulfikar Hajar LC, sejumlah tokoh masyarakat serta Majelis Ta’lim Perempuan (MTP).

Dalam rangkaian silaturahim tersebut, Wagub juga menjamu anak yatim piatu dan seluruh pengurus IPHI Sumut yang hadir untuk makan bersama. Dalam suasana keakraban, Bang Ijeck dan istri pun tampak menyapa semua tamu di kediamannya.*