LABUHANBATU - Bagi masyarakat diminta untuk terus bersinergi dengan Polri dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Labuhanbatu Raya. "Apabila ada personel yang terlibat membekingi masalah narkoba, silakan laporkan. Tapi asal jangan fitnah," tegas Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kasat Binmas, AKP H Sidauruk pada pelaksanaan Jumat Berkah di Masjid Al Muhajirin Perumnas Urung Kompas, Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan, Jumat (11/1/2019).

Menurut Kasat, Jumat Berkah ini bertujuan untuk mendekatkan diri antara polisi dengn masyarakat.

"Mungkin selama ini sebagian sudah dekat, dengan datangnya kami ke sini membuat lebih dekat lagi. Dengan telah dicapainya kedekatan antara polisi dengan masyarakat sehingga masyarakat tidak segan-segan memberikan informasi kepada kepolisian tentang gangguan kamtibmas," jelasnya.

Terkait masalah pilpres, dirinya juga meminta agar jangan saling menghujat atau menghina di antara dua calon kontestan pilpres, dikarenakan kedua calon tersebut adalah calon pemimpin Indonesia.

"Jangan kita menyebarkan berita yang belum kita tahu pasti kebenaran, kita cari dulu kebenaran berita tersebut baru kita sebarkan. Jika berita tersebut tidak benar jangan kita sebarkan,, dikarenakan bisa masuk ke ranah pidana," bilangnya.

Dirinya berharap kepada masyarakat adanya penguatan di antara polisi dan masyarakat dengan melakukan penangkalan terutama di lingkungan keluarganya sendiri agar tidak terpengaruh dengan bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Jumlah kejahatan narkoba di Labuhanbatu meningkat di tahun 2018 dibanding dengan tahun sebelumnya. Kalau masalah penindakan penangkapan sudah dilakukan oleh pihak kepolisian terbukti sudah banyaknya pelaku narkoba dilakukan penangkapan," tuturnya.

"Berikan informasi tentang masalah narkoba, baik itu pengguna maupun bandar sekaligus, pasti akan ditindaklanjuti. Kapolres sangat serius dengan masalah narkoba," tegasnya. *