Meriahkan HUT Sergai ke 15

PKK Kecamatan Teluk Mengkudu Raih Juara 1 Lomba Masak Berbahan Dasar Ikan

PKK Kecamatan Teluk Mengkudu Raih Juara 1 Lomba Masak Berbahan Dasar Ikan
Wabub Sergai, H. Darma Wijaya didampingi Kadis Perikanan dan Kelautan dan Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman, Waka Polres Sergai Kompol Henri Sibarani saat memberikan pengarahan pemenang lomba masak ikan diraih Juara I PKK kecamatan Teluk Mengku
Kamis, 10 Januari 2019 05:03 WIB
Penulis: Sugiono
SERGAI-Dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Sergai ke 15 tahun 2019, pemerintah Sergai menggelar lomba masak berbahan dasar ikan di Alun-alun Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan.

Dalam pengumuman kepada peserta perlombaan masak berbahan dasar ikan, juara 1 diraih PKK Kecamatan Teluk Mengkudu dan Juara II diraih PKK Selinda dan terakhir Juara III diraih Kecamatan Seibamban.

Diakhir acara dilakukan pengumuman kepada peserta lomba memasak berbahan dasar ikan yaitu juara I diraih PKK Kecamatan Teluk Mengkudu, juara II PKK Silinda dan juara III diraih Kecamatan Sei Bamban. Rabu (9/1/2019).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wabup Sergai H Darma Wijaya, Wakapolres Sergai Kompol Henri Sibarani, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Hj Khairani Hadi Winarno dan para Kepala OPD serta 34 peserta masak ikan dari 17 kecamatan se-Sergai.
Ads

Wabup H Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa Memasak ikan tidak semudah yang kita banyangkan, memerlukan ketelitian dalam memasaknya sehingga cita rasa dari masakan ikan tersebut tidak berubah.

"Seperti yang dilakukan hari ini yaitu lomba masak ikan patin. Sangat cocok untuk dilakukan di Sergai, sebab Sergai merupakan daerah yang luas dan dapat dimanfaatkan untuk budidaya ikan patin,"ucapnya.

Dalam pelaksanaan lomba ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-15 Kabupaten Sergai Tahun 2019. Oleh karenanya Wabup mengharapkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang diadakan oleh Pemkab Sergai.

Karena ikan patin termasuk golongan ikan yang terjangkau harganya bagi seluruh kalangan masyarakat. "Dengan demikian hendaknya masyarakat dapat membuat usaha budidaya ikan patin sehingga dalam setiap acara seperti acara resepsi dapat menghadirkan menu makanan ikan patin sekaligus mengajarkan kepada anak-anak kita untuk gemar makan ikan," katanya.

Untuk itu, lanjut H. Darma Wijaya bahwa Ikan tidaklah mengandung kolesterol jadi sangat baik bagi kesehatan dan tumbuh kembang anak dengan mengolahnya menjadi masakan yang enak maka ikan patin bisa menjadi menu yang disukai dalam keluarga.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan serta sebagai inovasi membuat menu masakan ikan kepada masyarakat dan menyebarluaskan informasi tentang ikan. Kandungan gizi pada ikan sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecerdasan anak,"pungkas Wabup Sergai.*
wwwwww