Ditinggal ke Warung, Rumah Semi Permanen Ludes Dilahap Api

Ditinggal ke Warung, Rumah Semi Permanen Ludes Dilahap Api
Detik detik rumah semi permanen milik Gintar Simanjuntak ludes terbakar.
Kamis, 10 Januari 2019 05:21 WIB
Penulis: Sugiono
SERGAI-- Rumah semi permanen milik Gintar Simanjuntak (64) warga Dusun IV, Desa Pematang Kedah Bogak besar, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai, ludes dilalap si jago merah.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta. Api diduga berasal dari korsleting listrik di dalam kamar rumah korban. Rabu (9/1/2019) sekitar pukul 19:30 WIB.

Hal ini disampaikan Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP JH Tarigan. Kepada GoSumut membenarkan bahwa kejadian tersebut. Pemilik rumah Gintar Simanjuntak, pergi ke warung yang jauh dari rumah nya. Sedangkan istri korban Galung br. Pardede (60) berada dirumah anaknya bernama Untung Simanjuntak (34) yang jarak kurang lebih 20 meter.

Pukul 20:00 WIB warga rubut dan berteriak kebakaran. Anak korban Untung Simanjuntak keluar rumah dan melihat rumah orang tua telah terbakar. Asal sumber api diduga dari dalam kamar. Saat itu masyarakat melakukan pertolongan untuk memadamkan api dengan mengunakan peralatan seadanya.
Ads

Masyarakat sekitar juga memadamkan sekring listrik karena api semakin membesar. Pukul 21:20 WIB satu unit pemadam kebakaran milik Pemkab Sergai tiba di lokasi kejadian dan melakukan pemadaman dan berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam. Akibat kejadian tersebut 1 (satu) unit rumah semi permanen, berikut 1 (satu) unit TV, 1 (satu) unit sepeda motor Suzuki jenis smash, peralatan rumah tangga, pakaian dan surat-surat berharga habis terbakar. Atas kejadian korban mengalami Kerugian ditaksir lebih kurang Rp. 70.000 000, ( tujuh puluh juta rupiah).*
wwwwww