SERGAI-Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai akhirnya memiliki kolam renang yang difungsikan untuk masyarakat umum.

pemandian dengan air khas berwarna biru bisa dimanfaatkan mengajak keluarga untuk berekreasi. Selain memiliki kolam renang dewasa juga ada pemandian kolam renang Anak-anak. Berlokasi di Kawasan Replika Istana Sultan Serdang Kel Melati Kebun Kecamatan Pegajahan.

Hal ini disampaikan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabub Sergai H. Darma Wijaya saat meresmikan Kolam Renang Erry -Soekirman yang bertepatan HUT Sergai ke -15 tahun 2019. Turut hadir Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, ASN dan Masyarakat Sergai. Senin (7/1/2018).

Bupati Sergai Ir. H.Soekirman didamping Wabub Sergai H. Darma Wijaya menyampaikan bahwa kolam renang tersebut terdiri dari dua kolam yaitu kolam untuk orang dewasa dan anak-anak yang dirancang sesuai dengan standar Internasional.

Untuk kolam dewasa memiliki panjang 50 M dan lebar 25 M serta kedalaman hingga 3 M. Sedangkan kolam untuk anak-anak memiliki kedalaman ½ M. Dengan peresmian tersebut, maka kolam ini sudah dapat dipergunakan oleh masyarakat umum.

Sementara untuk jam operasionalnya buka mulai pukul 8.00 WIB pagi hingga pukul 17.00 WIB. Selain itu Karena masih dalam suasana HUT Kabupaten Sergai ke-15, maka kolam tersebut mulai tanggal 6 -12 Januari 2019 digratiskan bagi masyarakat umum.

Bupati Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya mencoba berenang di kolam renang dan menyampaikan airnya segar banget dan sangat sejuk. "Alhamdulillah kolam renang yang kita idamkan ini sudah bisa digunakan dan menjadi pilihan bagi keluarga untuk sarana rekreasi dan berolahraga maupun bersantai-santai," ujarnya.

"Kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya," tutupnya.*