Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Kunjungan Ke Rumah Pengrajin Songket

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Kunjungan Ke Rumah Pengrajin Songket
Hj. Winda Fitrika saat memperhatikan cara membuat kain songket
Senin, 07 Januari 2019 15:25 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang berkunjung ke rumah Yusniar, seorang pengrajin songket di Desa Pulo Tanjung, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan, Senin (7/1/2019).

Dalam kunjungannya, Winda mengucapkan terimakasih kepada Yusniar yang sudah memproduksi kain songket rumahan.

Istri Bupati Asahan itu berharap agar kain songket hasil karya para pengrajin di Desa Pulo Tanjung itu bisa menjadi icon Kabupaten Asahan.

“Harapan saya agar kain songket hasil produksi dan karya pengrajin di Desa Pulo Tanjung ini dapat menjadi icon Kabupaten Asahan,” ucapnya.

Bukan hanya itu, Winda juga menyampaikan agar kedepan bagaimana kerajinan ini bisa memproduksi kain songket khas Asahan.

“Kalau bisa jangan hanya sekedar kain songket biasa saja, tapi bagaimana para pengrajin kain songket bisa memproduksi kain songket khas Asahan,” tuturnya.
Ads

Winda mengharapkan ada perhatian khusus dari Dinas Koperasi dan Perdagangan, Camat Teluk Dalam dan terkhusus Kepala Desa Pulo Tanjung agar memberikan pelatihan kepada para pengrajin kain songket agar kwalitas dan pengembangannya pun cukup baik.

Bukan hanya itu, Winda meminta agar para remaja di Desa tersebut bisa mendapatkan pelatiha, agar karya songket tersebut tida musnah.*
wwwwww