BELAWAN-Guna mewujudkan kondusifitas Kamtibmas, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH silatuhrami dengan ibu-ibu Komunitas Mandailing.

Hal itu dilakukan AKBP Ikhwan Lubis SH MH sebagai bentuk kedekatan diantara warga masyarakat dengan kepolisian khususnya Polres Pelabuhan Belawan sekaligus memelihara kondusifitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Medan Belawan.

Silatuhrami yang dilaksanakan di Medan Belawan orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini, didampingi Kasat Binmas, AKP Justar Purba, Wakapolsek Belawan, AKP Ngemat Surbakti dan Lurah Belawan Bahagia, Ali Mukti Nasution.

"Pada acara silaturahmi itu, kita mengimbau kepada ibu-ibu untuk selalu memperhatikan anaknya dari bahaya penyalangunaan narkoba," ujar Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH dalam keterangan tertulisnya yang diterima GoSumut, Minggu (5/1/2019).

Selain itu, mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini menegaskan pihaknya akan berusaha membuat wilayah Kecamatan Medan Belawan selalu aman dan kondusif.

"Selain memberikan rasa aman dan kondusif, kita juga tetap berupaya terus meningkatkan kinerja dalam melayani dan masyarakat khususnya di bidang keamanan dan pelayanan publik yang ada di kepolisian," tegas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua komunitas ibu-ibu Mandailing Marsita Rambe menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolres Belawan yang telah menyempatkan diri hadir pada kegiatan ini.

"Lewat silatuhrami ini, kita memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak AKBP Ikhwan Lubis SH MH. Oleh karena itu, mewakili ibu-ibu komunitas mandailing siap mendukung dan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Medan Belawan dengan cara membangun sinegritas bersama masyarakat dan kepolisian," tandasnya.*