BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH memimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 54 personel, Jumat, (4/1/2019).

Kenaikan pangkat 54 personel, terdiri 35 orang Bintara dan 19 Perwira jajaran Polres Pelabuhan Belawan tersebut dilaksanakan di Lapangan Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Pelabuhan Raya, Bagan Deli, Sumatera Utara.

“Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan atas prestasi dan kinerja yang telah ditunjukan selama ini,” ujar AKBP Ikhwan Lubis dalam sambutannya pada upacara tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan, Ikhwan, kenaikan pangkat bukan hanya merupakan perubahan stasus, gaji dan hal-hak yang diterima oleh personil.

“Akan tetapi lebih dari itu, kenaikan pangkat merupakan cerminan kompetensi yang harus diemban. sehingga diharapkan lebih meningkatkan profesionalisme dalam menjalan tugas abdi negara terutama dalam melayani dan melindungi masyarakat,” jelas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini tidak lupa mengucapkan selamat kepada para personel yang menerima kenaikan pangkat dan status tersebut.

“Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada para personel telah memperoleh kenaikan pangkat. Semoga kedepannya dapat terus berkarya dalam mendarmabaktikan dirinya bagi kepentingan bangsa dan negara,” ucap mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Berdasarkan pantauan di Mapolres Pelabuhan Belawan, personel yang menerima kenaikan pangkat yakni, Ipda Nolong Jinambun dan Ipda B Butar-Butar naik satu tingkat menjadi Iptu.

Selanjutnya, Ipda Abdul Nasir, Dayat, R Handhoko, Sitty Halawa, AR Lubis, H Leonard TB, Husni, AR Riza SH, J Sitorus, Edy Suranta, U Sinaga, I Banurea dan Ipda Reynold Silalahi naik satu tingkat menjadi Iptu.

Terkahir satu orang Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol) yakni Ilham Aceh.

Turut hadir pada kenaikan pangkat tersebut, Waka Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Taryono Raharja SH SIK dan pejabat utama.*