BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyerukan kenaikan pangkat dijadikan untuk meningkatkan integritas yang lebih baik.

Seruan itu disampaikan AKBP Ikhwan Lubis dalam amanatnya pada Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 54 personel.

“Lewat kenaikan pangkat ini, kita jadikan sebagai upaya meningkatkan integritas yang baik dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara,” ujar AKBP Ikhwan Lubis SH MH seperti dihimpun GoSumut, Jumat (2/1/2019).

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini menyampaikan kenaikan pangkat bukan hanya merupakan perubahan stasus, gaji dan hal-hak yang diterima oleh personel.

“Akan tetapi, kenaikan pangkat juga harus disikapi dengan memperteguh komitmen dan tekad untuk meningkatkan pengabdian kepada institusi, bangsa, dan negara. Karena semakin tinggi pangkat yang disandang, maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang diemban,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolres Belawan juga menegaskan kepada personel untuk bersikap netral serta menciptakan situasi kondusif pada pengamanan pemilu yang akan datang.

“Kita sebagai personel kepolisian hendaklah bersikap netral. Oleh sebab itu, ciptakan situasi yang kondusif, terlebih lagi menjelang pileg dan polres 2019,” tegas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.