Home >  Berita >  Peristiwa

45 Personil Polres Sergai Naik Pangkat, Berikut Nama-namanya

45 Personil Polres Sergai Naik Pangkat, Berikut Nama-namanya
Kapolres Sergai, AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu di damping Ketua Cabang Bhayangkari dan Waka Polres Serdang Bedagai serta pejabat Polres Serdang Bedagai memberikan ucapan selamat kepada personil yang melaksanakan Korps Raport kenaikan pangkat seting
Jum'at, 04 Januari 2019 18:13 WIB
Penulis: Sugiono
SERGAI-Mapolres Serdangbedagai melaksanakan Upacara Korps Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhadap 7 orang perwira sesuai dengan skep Kapolri tanggal 28 Desember 2018 dinaikan pangkat lebih tinggi TMT 1 Januari 2019.

Sebanyak 37 orang Bintara sesuai dengan Skep Kapolda Sumut tanggal 26 Desember 2018 dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi TMT 01 Januari 2019 dan 1 Personil Bintara di naikan pangkat luar biasa.

Hal ini disampaikan Kapolres Sergai, AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu dalam melaksanakan Apel Upacara dan sekaligus sebagai inspektur upacara bertempat di halaman Mapolres sergai. Jumat (4/1/2019) sekitar pukul 08:00WIB.

Dalam amanatnya Kapolres Sergai AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu menyampaikan mengucapkan sukur kepada tuhan yang maha esa. "Selamat hari Natal dan tahun baru 2019 bagi rekan-rekan yang merayakanya semoga perjalanan hidup kita akan semakin baik,"ungkapnya.
Ads

"Perlu kita ketahui bersama bahwa kenaikan pangkat bagi anggota Polri untuk Periode januari 2019 ini telah sesuai dengan peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2016. Bahwa setiap anggota Polri dapat di usulkan kenaikan setelah proses sidang dewan kepangkatan di lingkungan Polri pada periode Januari 2019,"ucapnya.

"Dalam upacara Korp Raport ini memang tidak lazim dilaksanakan, dengan maksud agar para istri ikut merasakan kebahagian atas anugrah atau prestasi yang di raih oleh para anggota Polri,"terang Kapolres.

Sebanyak 45 personil yang naik pangkat, ada 2 personil yang merupakan kenaikan pangkat berupa pengabdian dari Aiptu ke IPDA dan pangkat pengabdian ini di berikan 3 bulan sebelum masa Purna Bhakti," Ucapnya.

Lanjut AKBP H. Juliarman menyampaikan kepada seluruh personil yang saat ini naik pangkat,"Saya atas nama pimpinan dan seluruh personil Polres Sergai mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat bahwa pimpinan menilai dedikasi dan loyalitas yang saudara berikan kepada institusi Polri sehingga saudara layak menerima anugrah kenaikan pangkat maka dengan itu semakin tinggi pangkat dan jabatan kita maka semakin tinggi pula tanggung jawab kita,"katanya.

"Demikian juga dengan istri dan keluarga saya ucapkan Selamat, karena tanpa dukungan dan dorongan istri keberhasilan suami tidak mungkin tercapai. Para peserta upacara sekalian , dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas Oprasi Lilin Toba 2018 dan tahun baru 2019 yang berjalan dengan baik dan dapat mengantisipasi perkembangan dengan baik sehingga tugas dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Berikut 45 Personil yang melaksanakan Korps Raport.

Kenaikan pangkat Ipda ke Iptu sebanyak 7 Personil 1. Ipda /Iptu Mariduk Tambunan 2. Ipda/Iptu Goyang Robertus 3.Ipda /Iptu Aladin Tarigan 4.Ipda /Iptu Dinding Panjaitan 5. Ipda /Iptu Surianto 6. Ipda /Iptu Peraturan 7. Ipda /Iptu Hartamu Sagala

Sedangkan kenaikan pangkat ke Aiptu ke Ipda 1 Personil yakni Aiptu/Ipda Udin G.Tambunan dan Aipda /Aiptu 1 orang yakni Aipda /Aiptu Robert J.F.Sianturi.

Sedangkan Bripka ke Aipda sebanyak 9 personil yakni Jhon F Simanjorang, Febrianto, Bambang Siswanto, Muhamad Arifin, Didi Hartono, A.Faizal, Sutarno, Azhar Nasution, JH.Ompungsungguh.

Sementara kenaikan Pangkat Brigadir ke Bripka sebanyak 6 Personil yakni Mahadi, SH, M.S.HT. Pulungan, SH, MH, Jhony S.HSB, SH, MH, Roman S.HRP, SH, MH, Marcus F.Sibabutar, Andi Utomo, SH. Untuk Briptu ke Brigadir 1 Personil yakni Herlidawati, SH.

Untuk kenaikan pangkat Bripda ke Briptu sebanyak 20 Personil yakni Boby A.P. Silalahi, Hondoko Lagu Pakisaji, Panitera Sihombing, Ari Purwanto, Ferdinan X. Samosir, Reddit A. Pangaribuan, Nanda Afriliza, Dodi S Simarmata, MHD Abdul Halim. Sani dan Diskon Damanik, Rufinus, Ricky S Ginting, Feri A. Ginting, Ichwan Z Sitompul, Rizal Syahputra, Crhisvanto Manik, Tulamhot H. Saragih, Eko Darmawan, Agustono Sinaga, Joshua Hutahaean.*
www www