ASAHAN-Peringatan Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama Republik Indonesia Kabupaten Asahan dilaksanakan dengan upacara bendera di halaman Kantor Bupati Asahan, Kamis (3/1/2019).

Setelah usai moment itu, wakil Bupati Asahan H. Surya B.Sc menyempatkan diri untuk menyerahkan sertifikat tanah wakaf kepada 5 orang nazhir di Kabupaten Asahan.

Dalam surat Kemenag RI yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan H. Surya B.Sc, mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan antar umat beragama.

Surya juga memberi arahan kepada seluruh masyarakat agar tidak terpecah belah dan berharap masyarakat Kabupaten Asahan dapat bersama-sama menebarkan energi kebersamaan serta dapat merawat kerukunan dalam mengahadapi tahun Politik.

"Di tahun politik ini, agar kiranya kita dapat bersama-sama menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan tidak terpecah belah walaupun beda pilihan," ujar H Surya.

Orang nomor dua di Kabupaten Asahan itu juga menjelaskan bahwa penyerahan sertifukat tanah wakaf kepada 5 nazhir karena dianggap cekatan dalam pengurusan tanah wakaf di daerah tempat tinggalnya.

"Percepatan pensertifikatan tanah wakaf juga tidak luput dari bantuan dan kerjasama yang baik antara BPN dan Kemenag Asahan," tutup Surya.*