TOBASA-Sudah tiga hari tak pulang, Edy Syahputra (37) diduga telah hanyut di sungai Asahan tepatnya di bawah Jembatan Jalinsum Kota Porsea Kab.Toba Samosir Minggu,(30/12-2018).

Dugaan hanyutnya Edy Syahputra berdasarkan keterangan kakak kandung korban Susilawati (50). Di lokasi kejadian di jembatan sungai Asahan Porsea ia mengatakan, sebelumnya Jumat, (28/12/2018) sore usai mereka membungkus kue pesanan pelanggan, Edy Syahputra langsung keluar rumah dengan mengendarai sepeda Motor miliknya tanpa diketahui kemana tujuan perginya.

Ditunggu hingga malam harinya Edy Syahputra juga tidak pulang pulang hingga pagi harinya. "Kami semakin heran kenapa Edy kok belum pulang juga ke rumah, kemana perginya kok ngak ada kasi tau.Begitu pikiran kami keluarga semua,"ungkap Susilawati.

Untuk mengetahui keberadaannya dimana pihaknya mencoba menghubunginya melalui telepon seluler miliknya hingga berulang-ulang namun tidak aktif.

keesokan harinya (Sabtu, 29/12/2018) pihaknya melihat sepeda motor miliknya Edy sedang parkir dekat jembatan Jalinsum sungai Asahan Porsea Kota.

"Mengetahui dan melihat sepeda motor Edy kami turun kebawah jembatan persis di pinggir sungai Asahan Porsea dan ternyata kami di lokasi tersebut kami menemukan pakaian dan kunci sepeda motor Edy. Melihat hal tersebut kami menduga kemungkinannya Edy Syahputra hanyut di sungai Asahan tersebut saat mandi mengingat arus sungai Asahan di lokasi tersebut sangat deras," terang Susilawati kakak kandung Edy (korban,red) dengan berurai air mata.

Mengetahui kejadian tersebut sontak warga sekitar dan para pengunjung yang datang ke kota Porsea dengan maksud untuk belanja dan keperluan lainnya datang berduyun duyun ke lokasi kejadian yang di duga tempat lokasi hanyutnya Edy.

Di lokasi kejadian pihak keluarga mendatangkan dan meminta bantuan Ahli Spiritual  untuk mengetahui keberadaan korban dimana sebenarnya apakah memang benar benar hanyut atau tidak.

Tampak di lokasi kejadian tepatnya di pinggir sungai Asahan bawah jembatan Jalinsum Kota Porsea tempat lokasi dugaan hanyutnya Korban, Ahli Spiritual sedang melakukan ritualnya untuk mengetahui keberadaan korban dengan harapan korban bisa ditemukan.

Kapolsek Porsea AKP. Napsanto Setiarso,SH kepada wartawan menjelaskan, terkait peristiwa kejadian atas nama korban,red (Edy Syahputra) dengan melihat kondisi yang ada di lokasi saat ditemukan dengan beberapa barang milik korban yang ditinggalkan untuk dugaan sementara Edy Syahputra di duga hanyut di sungai Asahan Porsea.

"Terkait dengan peristiwa ini, kita masih melakukan pemeriksaan  dan meminta keterangan dari Istrinya Edy Syahputra bersama dengan keponakannya untuk memastikan apakah benar benar  Edi Syahputra Hanyut di sungai asahan ataukah ada hal lainnyaa yang mengakibatkan Edy tidak di ketahui keberadaannya. "Jadi untuk saat ini korban belum bisa kita pastikan status keberadaannya," terang Kapolsek Porsea ini.*