MEDAN-Guna memantau kelancaran arus lalulintas di wilayah hukumnya, Satlantas Polrestabes Medan memasang spanduk imbauan, Minggu, (30/12/2018).

Spanduk bertuliskan imbauan tersebut diantaranya dipasang di kawasan menuju lokasi wisata Berastagi, Tanahkaro seperti simpang Selayang, Hairos, simpang Tuntungan, simpang Duren Pitu, simpang Sayum, Simbahe, Tirtanadi, simpang Cagar Alam, Mesjid Akmal dan simpang Amoy.

Selain itu, pemasangan spanduk menuju kawasan wisata tersebut bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan arus lalulintas yang diakibatkan kecelakaan lalulintas, bencana longsor di jalur wisata Berastagi. “Pemasangan spanduk ada 15 buah dengan rincian 5 buah di daerah rawan longsor. 5 buah di daerah rawan kecelakaan lalulintas dan 5 buah di daerah rawan macet,” ujar Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini dalam keterangan tertulisnya yang diterima GoSumut, Minggu, (30/12/2018).

Oleh karenanya, mantan Kapolsek Medan Timur ini menuturkan Pos Pantau dan spanduk imbauan ini dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merayakan tahun baru. “Masyarakat yang rekreasi ke kota Berastagi, apabila ada kendala dapat segera diketahui dan ditangani,” tuturnya seraya menambahkan Pos Pantau nantinya akan ditempati oleh personel Polrestabes Medan dan Polda sumut.

Utamakan Keselamatan

Maka dari itu, orang nomor satu di Satlantas Polrestabes Medan ini mengimbau masyarakat untuk senantiasa berhati-hati. “Saya mengimbau kepada para masyarakat pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan periksa kendaraan sebelum berpergian. Ingat utamakan keselamatan,” imbaunya. Sebagaiaman diketahui, setiap libur atau hari besar keagamaan, jalur meuju Kota Berastagi di Kabupaten Tanahkaro kerap mengalami kemacetan.

Oleh sebab itu, guna mengantisipasi kemcetan arus lalulintas yang mengganggu kenyamanan tersebut, Polrestabes Medan menyiagakan Posko Pemantauan sekaligus memasang sejumlah spanduk bertuliskan imbauan tentang lalulintas di lokasi-lokasi menuju Kota Berastagi dan sekitarnya.