MEDAN-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi meninjau kesiapan pengamanan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden.

Peninjauan kesiapan pengamanan Kunker Presiden RI, Ir Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi dilakukan orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini usai mengikuti apel gelar pasukan pengamanan VVIP.

Sedangkan peninjauan di Gedung Serba Guna, Jalan Willem Iskandar Medan itu dilaksanakan untuk memastikan petugas keamanan siap melakukan tugasnya. "Dalam kesempatan ini kita ingin memastikan personel yang terlibat pengamanan kunjungan presiden di wilayah Sumatera Utara ini mengetahui tugasnya masing-masing," ujar Kombes Pol Dadang.

Lebih lanjut dijelaskan peserta terbaik pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini, tugas masing-masing personel dimaksud yang sudah ditentukan atau diploting. "Jadi, masing-masing personel yang terlibat dalam pengamanan sudah diploting di lokasi yang telah ditetapkan. Oleh sebab itu, kita ingin memastikan personel tersebut melaksanakan tugasnya sesuai dengan apa yang telah ditetapkan tersebut," jelas Kombes Pol Dadang.

Selain itu, peraih Naskah Strategi Perorangan (Nastrap) terbaik pada Dikreg ke-26 Sespimti Tahun 2017 ini menambahkan, itu dilakukan guna memastikan rute yang dilalui presiden aman. "Ini harus ditingkatkan dan saling koordinasi di antara personel untuk membangun sinergitas dengan pihak lainnya. Intinya kita memiliki tujuan yang sama yakni memberikan keamanan dan kenyamanan," tambah Alumnus Akpol Tahun 1994 ini.