BELAWAN-Diduga korsleting listrik, enam unit rumah dan 2 unit sepeda motor (Sepmor) terbakar di Mabar, Sabtu, (29/12/2018).

Selain rumah dan sepeda motor tersebut, pada peristiwa naas yang terjadi di Jalan Suasa Raya Lingkungan V Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli itu, Ijazah dan sejumlah dokumen berharga  milik korban hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun di Mapolsek Medan Labuhan menyebutkan, keenam rumah yang dimaksud ialah milik Eko ErnesTampubolon (36), Dikson Sianipar (38), Manda Sitanggang (48), Rando Siringo-Ringo (30), Candra Siringo-Ringo (35) dan Aron Sirait (40).

Kepala Lingkungan (Kepling) V, Suherman mengaku, peristiwa naas itu terjadi pada pukul 07.00 WIB di saat warga masih tertidur senyap.

Namun tanpa diduga, tiba-tiba kobaran api muncul dari dalam rumah Eko Ernes Tampubolon dan menjalar ke rumah lainya.

“Api diketahui dari dalam rumah Eko Ernes Tampubolon (korban) yang begitu cepat menyambar ke rumah warga lainya,” ujar Suherman menjawab GoSumut.

Api yang semakin membesar, kata Herman sontak mengundang perhatian warga sehingga berbondong-bondong memadati lokasi kejadian.

Namun, setelah rumah hampir rata dengan tanah, barulah api dapat dipadamkan oleh 7 unit mobil Tim penjinak api dari Pemko Medan.

Kendati tidak ada korban jiwa, akan tetapi kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH ketika dikonfirmasi membenarkan adahnya kebakaran di wilayah hukumnya. “Iya benar. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan petugas sudah turun ke lokasi kejadian dengan memasang garis Police Line. Sedangkan penyebabnya diduga arus pendek,” tandas Alumnus Akpol Tahun 2004.*