LABUHANBATU - Jajaran Polres Labuhabatu melaksanakan Jumat Berkah di Masjid Al Huda di Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (28/12/2018). Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang dalam sambutannya yang dibacakan Kabag Ren, Kompol Lamin berharap masyarakat bijak bermedia sosial.

"Jangan sebarkan berita bohong/hoax. Teliti dulu kebenaran berita tersebut, baru disebarkan," pintanya.

Di lain sisi, masalah narkoba di Labuhanbatu ini sudah sangat banyak, baik dari jumlah kasus, jumlah pelaku, hingga jumlah barang bukti setiap tahunnya mengalami peningkatan.

Kompol Lamin menyampaikan, barang bukti sabu di tahun 2017 sebanyak 2,5 kg dan di tahun 2018 sebanyak 16 kg. Maka dari itu, seluruh elemen masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi dalam menekan pergerakan narkoba.

"Terkait pengungkapan terhadap narkoba merupakan peran kita semua. Di mana masyarakat memberikan informasi kepada kepolisian untuk dilakukan penindakan," tandasnya.

Lamin juga menjelaskan, pelaku tindak pidana narkoba dapat melakukan pencurian dengan tujuan untuk membeli narkoba dari hasil kejahatannya.

"Efek daripada penyalahgunaan narkoba dapat menimbulkan tindak kriminalitas yang lainnya," jelasnya.

Oleh karena itu, Kompol Lamin mengimbau agar masyarakat secara bersama-sama memerangi narkoba ini.

"Sampaikan informasi masalah narkoba kepada polisi, baik kepada bhabinkamtibmas yang ada di kelurahan untuk ditindaklanjuti," bilangnya.

Sementara itu, BKM Al Huda mengucapkan selamat datang atas kehadiran personel dan perwira dari Polres Labuhanbatu.

"Kami menyambut dengan senang hati atas kedatangan bapak-bapak dari Polres Labuhanbatu. Mudah-mudahan atas kehadirin bapak-bapak dari Polres Labuhanbatu menjadi hikmah bagi kita semua," singkatnya.