MEDAN-Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri SH SIK sampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat di Desa Saentis.

Pesan Kamtibmas tersebut disampaikan Kompol Faidil Zikri saat bertatap muka di warung cakap-cakap bersama masyarakat Desa Saentis. “Cakap-cakap di warung desa Saentis, kecamatan Percut Sei Tuan, kabupaten Deliserdang kita menyampaikan kepada masyarakat agar menjadi polisi bagi diri sendiri,” kata Kompol Faidil dalam keterangan tertulisnya yang diterima GoSumut, Rabu, (26/12/2018).

Selain itu, lanjut dijelaskan mantan Wakasat Sabhara Polrestabes Medan ini, masyarakat diminta agar tidak gampang terpengaryuh hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. “Kita juga meminta masyarakat tidak terpengaruh dengan berita-berita hoaks atau pun isu berdimensi Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) yang dapat merusak situasi kamtibmas,” jelas Kompol Faidil.

Ditambahkan Faidil, pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengulik persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat. “Pada cakap-cakap bersama masyarakat di desa tersebut, kita juga mengulik permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” tambah Alumnus Akpol Tahun 2004 ini.