BELAWAN-Guna memastikan keamanan ibadah malam Natal, Kapolres Belawan membantu langsung 156 gereja di wilayah hukumnya.

Hal tersebut dilakukan AKBP Ikhwan Lubis SH MH untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Medan Utara, khususnya umat Kristiani dalam rangka perayaan malam Natal di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Saya sengaja turun ke jalan untuk melihat secara langsung pengamanan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh umat Kristiani di Medan Utara,” Kata Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Kabag Ops, Kompol Erinal dan Kasat Narkoba AKP Edi Safari menjawab GoSumut, Selasa (25/12/2018).

Dijelaskan Ikhwan, pengamanan yang dilakukan pihaknya secara terbuka dan tertutup dan bekerja sama dengan pihak pemuda gereja.

“Jadi, sistem pengamanan yang kita lakukan dengan cara terbuka dan tertutup dengan berkoordinasi dengan perwakilan jemaah maupun pihak gereja yang akan menggelar ibadah Natal,” jelas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Selain itu, ikhwan menyebut, pada perayaan malam Natal tahun ini pihaknya mengamankan sekaligus memantau 156 gereja dengan menurunkan 312 personel di bawah kendali masing-masing Padal.

“Dari jumlah tersebut, Polsek Medan Labuhan menempati posisi teratas dengan 83 gereja menyusul Polsek Belawan 43 sisanya Polsek Hamparan Perak 30 gereja,” sebut orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan ini seraya menambahkan selain mengamankan sejumlah gereja Polres Pelabuhan Belawan juga melakukan patroli ke lokasi gereja yang menjadi prioritas.*