TOBASA-Untuk menjalin kebersamaan dalam semangat kekeluargaan warga desa Narumonda V Kec,Siantar Narumonda-Tobasa yang beragama kristen merayakan Natal bersama yang dikomando oleh Kepala  desanya Fernando Marpaung bersama dengan Istrinya.

Pada pesta perayaan Natal bersama, warga desa Narumonda V juga melaksanakan peringatan Hari ibu se Dunia yang jatuh pada 22 Desember.

Pada pesta perayaan Natal bersama yang dirangkai dengan merayakan Hari Ibu se Dunia, warga desa Narumonda V dari kalangan usia tua dan muda menggelar momen natal sambil mengingat dan mengenang perjuangan seorang ibu dalam merawat anaknya.

  Fernando Marpaung, Kepala Desa Narumonda V menyampaikan kasih sayang dan perjuangan yang diberikan seorang ibu mulai dari sejak didalam kandungan hingga sang buah hati lahir untuk menjadi tumbuh besar kemudian diasuh, dididik dan dibina serta dipenuhi segala kebutuhannya mulai dari kecil hingga dewasa (mandiri) dan menjadi orang sukses. "Mengenang hal tersebut jasa ibu seakan tak bisa terbalaskan dengan apapun. Begitu besar pengaruh jasa ibu dalam diri kita," ungkap Fernando.

Tak jarang sebagian orang memperingati Hari Ibu menggunakan caranya tersendiri agar tidak mudah melupakan perjuangan panjang sang ibu.

Disampaikan Kepala Desa, penghujung tahun bulan Desember seluruh dunia bergembira merayakan Pesta Natal. "Moment saat ini tepatnya 22 Desember 2018 kita secara bersama sama merayakan hari ibu sedunia. Kami mencoba memunculkan semangat di Hari Ibu. Jadi ini sebagai pengingat bahwa karena ibu kita bisa lahir, besar dan menjadi orang sukses,” kata kata Fernando dalam sambutannya, Sabtu (22/12/2018).

Lanjut Fernando, Tanpa kasih sayang seorang ibu sangat tidak mungkin seorang anak bisa tumbuh besar dan menjadi dewasa hingga berhasil. "Oleh karena atas dorongan, didikan dan binaan seorang ibu dalam menjalankan kehidupan, kesulitan apapun dapat dilalui dengan mudah,"tegasnya.

"Untuk itu, kita semua para anak berjanjilah kita kepada diri kita sendiri terkhusus kepada Tuhan Kita,bahwa kita akan berbakti dan menjadi anak yang baik agar tidak menyakiti ibu atau istri kita masing masing,"harapnya.

"Terima kasih ibu, kami akan menjadi anak yang baik dan berusaha tidak akan menyakiti hati ibu,” ungkapnya sembari melihat dan memperhatikan ibu kandungnya dan istri yang duduk di depan bersama dengan ibu ibu lainnya warga desa Narumonda V.*